Sensasi Makan di Tengah Kebun Buah, Pernah Coba?

Chotimah, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 301 2303956 sensai-makan-di-tengah-kebun-buah-pernah-coba-byLvQMQ91L.jpg Pengunjung warung bersantap di tengah kebun buah. (Foto: Instagram/@kebonijo.yk)

MAKAN di tengah kebun buah jadi salah satu konsep legendaris yang dipilih pelaku kuliner. Jika Anda ingin menikmati sensai makan di tengah kebun buah, coba mampir ke Warung Kebon Ijo.

Warung ini terletak di kawasan Sawah Joglo. Resto berkonsep alam di timur Yogyakarta ini memanfaatkan area sekitar kebun buah jambu kristal sebagai tempat makan nyaman.

Dikelilingi hamparan sawah nan hijau, Warung Kebon Ijo menyuguhkan pemandangan yang apik untuk menemani Anda bersantap. Waktu yang paling cocok untuk singgah yakni pagi hari karena Anda bisa merasakan udara yang sejuk.

Baca Juga: Deretan Wisata Gua di Yogyakarta Asyik buat Caving dan Rafting

kebon

Selain menikmati sejuknya alam, Anda pun bisa berswafoto dengan latar belakang hamparan kebun buah jambu, serta pesona Gunung Merapi. Tempat makan ini cocok sekali bagi Anda yang ingin menikmati hidangan dengan nuansa khas pedesaan.

Pilihan menu yang disajikan identik dengan masakan dan minuman tradisional, salah satu menu andalan mereka yakni nasi ikan wader ala kebon ijo. Selain itu pengunjung bisa menikmati sensasi minuman berkhasiat dari bunga telang, uniknya warna air akan berubah dengan perasan jeruk nipis. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp2.500 hingga Rp18 ribuan.

Setelah menikmati sajian khas, Anda diperbolehkan untuk menyusuri perkebunan jambu kristal sekaligus mendapatkan sensasi memetik dan menikmati buah secara langsung dari kebunnya. Serta pemandangan dengan nuansa asri membuat Anda betah berlama-lama di sini.

"Uniknya di sini kamu bisa langsung petik sendiri jambu kristal dari kebun dan menikmatinya," dilansir Okezone dari laman Instagram @jogjaku.

 kebon ijo

Jika ingin menyantap hidangan dengan nuansa alam, Warung Kebon Ijo ini cocok sekali menjadi referensi Anda. Lokasinya terbilang sulit karena Anda harus menempuh jarak sekitar 39 menit dari Pusat Kota Yogyakarta, selama perjalanan pun Anda akan disuguhkan rimbun pohon nan hijau. Tepatnya di Jalan Sawah Joglo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini