7 Hal Ini Bikin Mandalika Jadi Destinasi Wisata Luar Biasa

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 406 2304179 7-hal-ini-bikin-mandalika-jadi-destinasi-wisata-luar-biasa-4vdQX6aN6J.jpg Pantai Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (Okezone.com/Dewi Kurnia)

PESONA alam Kuta Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat mengundang daya tarik wisatawan. Mandalika seluas 1.250 hektare penuh dengan keindahan.

Terletak di selatan Lombok, Mandalika merupakan kawasan luar biasa dengan pantai yang indah, hotel kelas atas, taman hiburan, klub paling keren, dan Sirkuit Jalan Mandalika kelas dunia. Mandalika telah mendapatkan popularitas sebagai tujuan wisata yang menakjubkan.

Baca juga: Liburan di Banjarmasin, Ini 6 Tempat Memukau yang Menarik Dikunjungi

Melansir dari Indonesia Travel, Kamis (5/11/2020), berikut 7 alasan Mandika jadi destinasi wisata luar biasa yang harus Anda kunjungi :

1. Lokasi Ideal

Pesona pada pantai Lombok yang dikelilingi pohon palem terlihat sangat indah dan tentunya teduh dengan angin yang begitu silir. Menghadapi Samudera Hindia yang mempesona, Mandalika terletak di sepanjang pantai selatan Pulau Lombok yang menakjubkan.

Akses yang sangat mudah ke pantai, akomodasi, dan pasar yang mengesankan di sekitarnya. Selain itu di Mandalika terdapat banyak Resort, Kuta, Lombok, untuk mengesankan dijelajahi yang menjadikannya tempat menyenangkan bagi wisatawan.

ilustrasi

Kuta Mandalika

2. Pantai yang Menarik

Jelajahi pantai-pantai klasik Kuta Mandalika di Lombok dan beresonansi dengan aura mistis dari pasir putih dan air biru laut. Manjakan diri Anda dengan olahraga air di Pantai Kuta, berendam dalam ketenangan Pantai Serenting.

Baca juga: 3 Gunung Paling Instagramable di Indonesia, Cocok Buat Pendaki Pemula Berjiwa Petualang 

Lalu ikuti kemeriahan Bau Nyale di Pantai Seger, berselancar di Pantai Gerupuk, atau menikmati pemandangan matahari terbenam yang mempesona dari perbukitan Pantai Tanjung Aan.

3. Ombak Sempurna Berselancar

Mandalika, Lombok juga terkenal dengan ombak yang ramah pada para selancar. Maka dari itu Kunjungi tempat selancar kelas dunia di Pantai Seger, Pantai Gerupuk, Pantai Ubrug, Pantai Tanjung Aan, Pantai Selong, Pantai Kuta Mandalika, dan Pantai Mawi. Menikmati waktu yang menggembirakan untuk menemukan ombak yang sempurna.


4. Desa Wisata Menarik

Benamkan diri Anda dalam pengalaman luar biasa saat Anda mengunjungi desa-desa wisata unik di dekat Mandalika. Lihat sekilas kekayaan budaya Sasak di desa tradisional Sade dan Ende. Saksikan rumah-rumah khas Sasak yang terbuat dari anyaman bambu, saksikan penduduk setempat menenun songket, kain tradisional, dan menikmati tarian serta musik lokal.

5. Pilihan Akomodasi Luar Biasa

Anda akan benar-benar dimanjakan dengan berbagai pilihan akomodasi di Mandalika. Seperti hotel atau resort yang sesuai dengan harapan Anda sesuai dengan selera dan anggaran Anda.

Mandalika Homestay, Kuta, Lombok adalah pilihan tepat untuk dipertimbangkan jika Anda mencari akomodasi tepi pantai. Berjarak 1,3 km dari Pantai Kuta, resor ini menawarkan sepeda gratis, Wi-Fi gratis, bar, teras, dan taman.

6. Hangouts yang ramai

Dipenuhi dengan kafe yang nyaman, restoran dengan pemandangan, klub acara, dan bar yang ramai, Mandalika menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Nikmati suasana hidup dan makanan Mediterania saat Anda menelusuri toko-toko dan tempat makan di jalan utama Kuta yang ramai.

7. Sirkuit Balap Kelas Dunia

Sirkuit Mandalika, Lombok, adalah sirkuit jalanan balap internasional yang dibangun untuk menjadi tuan rumah ajang balap motor kelas dunia, MotoGP 2021, di Mandalika.

Dengan kapasitas untuk menampung 150.000 penonton, tempat ini menonjol karena memiliki latar belakang pantai dan pegunungan yang indah. Kawasan hiburan dan olahraga yang terintegrasi di tengah sirkuit akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke MotoGP, Mandalika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini