Menengok Wisata Perah Susu di Malang, Bikin si Kecil Enggak Mau Pulang

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 408 2303852 menengok-wisata-perah-susu-di-malang-bikin-si-kecil-enggak-mau-pulang-pb13sYwLhw.jpg Sapi perah di Milkindo Green Farm. (Foto: Instagram/@sapimilkindo)

DI Malang, Jawa Timur terdapat banyak tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga di akhir pekan. Salah satu destinasi favorit yaitu Milkindo Green Farm.

Di Milkindo Green Farm, wisatawan bisa menikmati wahana permainan sambil belajar mengenai dunia peternakan. Terpikir peternakan yang kotor? Eits, Anda salah.

Tempat ini adalah wisata edukasi pemerahan susu sapi kekinian dan Instragamable milik CV Milkindo Berka Abadi, yang merupakan sebuah peternakan sapi sejak tahun 1984. Lokasinya di Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Dari sebuah peternakan berkembang menjadi objek wisata interaktif yang memungkinkan wisatawan untuk berinteraksi dan memberi makan hewan ternak di sana. Tersedia juga berbagai olahan dari hasil perternakan seperti susu segar, yoghurt hingga pupuk kering yang bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca Juga: Berwisata Sambil Gowes ke Kebun Raya Bogor ala Dian Sastro

sapi

Selain bermain bersama hewan ternak, ada beberapa wahana yang bisa Anda nikmati. Seperti taman kelinci, arena playground dan spot foto kekinian yang populer akhir-akhir ini. Sebagai tempat wisata keluarga dapat dipastikan bahwa Milkindo Green Farm ramah untuk anak-anak.

Taman kelinci adalah tempat anak-anak bisa bermain dengan kelinci yang di lepaskan dan didesain mirip dengan habitat aslinya. Sedangkan di playground anak-anak bebas bermain karena di halaman peternakan ini terdapat area bermain yang luas, ada flying fox hingga trampolin. Tak ketinggalan spot foto menarik. Anda juga bisa keliling kawasan Milkindo Green Farm dengan menyewa sepeda wisata.

 

Saat normal, dibuka untuk umum Rabu-Sabtu pukul 11.00-17.00 WIB dan Minggu pada pukul 08.00-17.00 WIB. Sedangkan untuk grup sekolah hanya Rabu-Sabtu pukul 08.00-11.00 WIB saja.

Dilansir dari akun media sosial resminya, ada perubahan waktu operasional sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

"Selama masa pandemi, Milkindo tetap buka di akhir pekan dan hari libur nasional. Pastikan kamu tetap menjalankan protokol kesehatan selama berkunjung ke Milkindo. Sampai Jumpa!," tulis akun Instagram @sapimilkindo.

Untuk individu dikenakan tiket masuk seharga Rp10 ribu pengunjung sudah bisa menikmati wisata edukasi milkindo, taman kelinci, spot selfie dan segelas susu sapi segar. Sedangkan untuk paket wisata edukasi berkelompok, minimal 10 atau 20 orang, biaya per anak mulai Rp25 ribu sampai Rp65 ribu, tergantung dari fasilitas yang dipilih juga satu botol susu sapi segar.

Jika akan berkunjung ke Milkindo Green Farm, sebaiknya saat pagi atau sore agar lenggang dan tidak terlalu panas ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini