Share

5 Ikon Wisata Paling Populer di Amerika Serikat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 408 2304059 5-ikon-wisata-paling-populer-di-amerika-serikat-n75eupGlLr.jpg Golden Bridge. (Foto: Shutterstock)

PILPRES Amerika Serikat 2020 dengan kandidat Donald Trump dari Partai Republik dan Joe Biden dari Partai Demokrat baru saja selesai. Sekarang publik menanti siapa pemenang yang akan memimpin Negeri Paman Sam selanjutnya.

Sebagai negara Adikuasa, Amerika Serikat punya banyak destinasi wisata ikonik yang disukai traveler dunia. Nah pada artikel ini, tidak ada salahnya Anda menengok sederet tempat wisata favorit di Amerika Serikat.

Ada 5 ikon wisata yang paling populer, ditulis Okezone Rabu (4/11/2020)/ Yuk intip ulasannya!

Patung Liberty

 liberti

Patung paling populer di Negeri Paman Sam ini merupakan hadiah dari Prancis yang diberikan pada tahun 1886. Lady Liberty sendiri adalah simbol kebebasan dan demokrasi. Patung berdiri kokoh setinggi 92,5 meter di Pulau Liberty. Untuk menyambangi ikon wisata ini, wisatawan harus menyeberang menggunakan kapal feri dari Battery Park.

Baca Juga: Berwisata Sambil Gowes ke Kebun Raya Bogor ala Dian Sastro

Golden Gate Bridge

Adalah jembatan gantung yang menghubungkan San Francisco dengan Marin County. Jembatan ini selesai dibangun pada 1937 dengan panjang keseluruhan 2.727 m, jarak antara menara adalah 1.280 m, dan ketinggiannya adalah 230 m di atas permukaan air. Selain karena kemegahannya, Golden Gate Bridge menjadi salah satu spot wisata favorit karena menyuguhkan pemandangan Bay Area yang sangat spektakuler.

Gunung Rushmore

Gunung Rushmore adalah gunung terkenal di Amerika Serikat tepatnya berada di dekat South Dakota. Daya tarik tempat ini terletak pada permukaan granitnya yang terdapat ukiran terbesar empat kepala presiden Amerika Serikat, yaitu George Washington (1732–1799), Thomas Jefferson (1743–1826), Theodore Roosevelt (1858–1919), dan Abraham Lincoln (1809–1865). Patung tersebut diukir oleh seorang seniman berdarah Denmark-Amerika, Gutzon Borglum.

Seiring berjalannya waktu, Gunung Rushmore telah menjadi simbol ikonis kebesaran presiden dan telah muncul dalam beberapa karya fiksi, dan digambarkan atau dibahas dalam karya populer lainnya. Tempat tersebut juga telah menarik lebih dari dua juta kunjungan wisatawan setiap tahunnya.

National Mall

National Mall adalah komplek seluas 3,2 km yang dibangun untuk menghormati para leluhur dan pahlawan yang telah berjasa dalam perjalanan sejarah Amerika Serikat. Membentang dari barat ke timur, National Mall terdiri dari Lincoln Memorial, World War II Memorial, Washington Monument, Vietnam Veterans Memorial, Korean War Veterans Memorial, Martin Luther King, Jr. Memorial, Franklin Delano Roosevelt Memorial, dan Thomas Jefferson Memorial. Monumen dan tugu peringatan dibangun dalam komplek yang hijau dan rimbun. Jadi asyik jalan-jalan di sini.

White House (Gedung Putih)

 wh

Gedung ini terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di ibu kota federal Washington, DC. Gedung ini merupakan kediaman resmi presiden dan keluarganya selama masa jabatannya sebagai presiden.

Saat seorang presiden baru dilantik, presiden yang lama kemudian segera berpindah ke kediaman sipil yang disediakan pemerintah federal dan presiden baru beserta keluarga resmi menjadi penghuni baru. Gedung Putih juga berperan sebagai kantor utama tempat presiden AS bekerja dan memantau jalannya pemerintahan.

Terlepas dari fungsinya, daya tarik Gedung Putih ternyata berhasil menarik kunjungan wisatawan hingga 6.000 orang setiap hari. Bukan tanpa alasan, selain memiliki arsitektur yang megah, gedung ini juga sering tampil di film-film Hollywood. Tak heran bila banyak wistawan rela meluangkan waktu untuk menyambangi Gedung Putih saat berlibur ke Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini