Koleksi Ratusan Anggrek, Taman Bunga Ini Jadi Objek Wisata Baru di Bali

Chotimah, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 408 2304086 koleksi-ratusan-anggrek-taman-bunga-ini-jadi-objek-wisata-baru-di-bali-UPXp2upCRf.jpg Taman anggrek Duta Orchid Garden (Instagram @dutaorchidgarden)

TAMAN bunga di Kawasan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali menjadi objek wisata baru bagi pelancong. Duta Orchid Garden ini mengoleksi lebih dari 300 jenis tanaman anggrek (orchidacieae).

Selain menikmati keindahan taman dan aneka bunga, pengunjung bisa dengan mudah mengetahui jenis anggrek karena sudah ada papan informasi pada tiap tanaman.

Tempat ini membagi tanaman di beberapa area green house khususnya bunga anggrek. Di antaranya dendrobium, phalaenopsis serta mini forest. Di sini pengunjung dapat menelusuri setiap areanya sambil mengenal berbagai jenis bunga anggrek.

Baca juga: Wisata Religi, Ini 5 Masjid dengan Arsitektur Unik di Jakarta

Pengunjung juga bisa membeli tanaman anggrek dengan harga bervariasi. Untuk wisatawan domestik dikenakan biaya sekitar Rp50.000 hingga 80.000 sedangkan turis asing sekitar Rp150.000.

Selama pandemi, pemilik usaha taman anggrek juga turut terdampak dengan berkurangnya pengunjung. Hal itu juga dapat berpengaruh terhadap menurunnya penjualan bunga anggrek.

Dengan dibukanya kembali, taman ini siap menyambut para pengunjung sekaligus sangat berarti bagi Ni Wayan Srilaba selaku pemilik taman.

"Menciptakan taman anggrek supaya masyarakat mengenal berbagai jenis anggrek serta apresiasi dari wisatawan pun sangat bagus setelah di buka kembali taman anggrek ini, " ujarnya dikutip dari channel Yotube MNCTV, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: 6 Wisata Kebun Raya di Indonesia, Cocok Dikunjungi saat Pandemi Covid-19

Taman anggrek ini mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat, terbukti dari banyaknya jumlah pengunjung yang datang dan tak sedikit yang tertarik untuk membeli tanaman anggrek sebagai koleksi di rumah.

"Saya rasa wisata taman ini sangat edukatif karena kita bisa mengenal ragam jenis anggrek, terutama pada masa pandemi saat ini masyarakat menjadi gemar memburu tanaman untuk mencari kesibukan saat di rumah, " ucap seorang pengunjung, Iva.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini