Kenali 6 Fakta White House, Kantor Presiden AS

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 408 2304317 kenali-6-fakta-white-house-kantor-presiden-as-DCs7bPy4zL.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WHITE House menjadi tempat ikonik Amerika Serikat yang tak pernah dilewatkan traveler. Ada fakta menarik di balik White House yang mungkin belum Anda ketahui.

White House (Gedung Putih) pun menjadi kantor para Presiden Amerika Serikat. Terakhir Presiden Donald Trump yang menampatinya.

Nah usai munculnya nama pemenang Pilpres Amerika Serikat dengan kandidat Donald Trump dan Joe Biden, kira-kira siapa ya yang bakal singgah di White House?

Terlepas dari itu, Okezone telah merangkum 6 fakta menarik White House atau Istana Kepresidenan Amerika Serikat itu.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (5/11/2020). Yuk simak!

Punya banyak ruangan

 White

Melihat tampilannya yang megah tak heran bila Gedung Putih memiliki 132 ruangan, 32 kamar mandi, dan 6 lantai. Ruangan-ruangan itu digunakan sebagai ruang kerja dan tempat tinggal beberapa staf. Gedung Putih juga memiliki 412 pintu, 147 jendela, 28 fire place, 7 tangga, dan 3 lift.

Sejarah

Dalam beberapa buku sejarah, pada awalnya Gedung Putih dikenal dengan sebutan 'President's Palace', 'President's House', dan 'Executive Mansiona'. Nama White House atau Gedung Putih sendiri diberikan oleh Presiden Theodore Roosevelt pada tahun 1901.

Wisatawan boleh singgah

Meski digunakan sebagai kantor Presiden Amerika Serikat, seiring berjalannya waktu Gedung Putih mulai membuka diri dengan menerima kunjungan wisatawan. Dilaporkan dalam sehari terdapat lebih dari 6.000 wisatawan yang mengunjungi Gedung Putih.

Peresmian

Presiden John Tyler (1841-1845) menjadi orang pertama yang mengukuhkan tanda tangannya di Gedung Putih. Lalu diikuti Presiden Theodre Roosevelt (1901-1909). Pada masa pemerintahannya, Roosevelt menjadi presiden AS pertama yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Kunjungan pertamanya adalah Panama. Kemudian Presiden Franklin Roosevelt (1933-1945) menjadi presiden pertama AS yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Punya koki khusus

Gedung Putih memiliki 5 koki khusus yang bertugas menyajikan makanan untuk tamu negara. Sejauh ini, rekor tertinggi yang mereka raih adalah menyajikan makanan untuk 1.000 tamu.

Fasilitas lengkap

Gedung Putih juga memiliki fasilitas khusus untuk menunjang kegiatan wisata atau yang bersifat rekrasi. Mulai dari resident, lapangan tenis, jogging track, kolam renang, bioskop, ruang bermain biliar dan bowling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini