Share

Sherina Munaf Resmi Menikah, Intip Gaya Liburannya yang Anti-Mainstream

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 549 2303753 sherina-munaf-resmi-menikah-intip-gaya-liburannya-yang-anti-mainstream-AyD1bMHce8.JPG Sherina Munaf (Foto: Instagram/@sherinasinna)

KABAR bahagia datang dari pasangan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra. Keduanya dikabarkan resmi menikah secara tertutup pada Selasa, 3 November 2020 kemarin.

Nama Sherina dan Baskara pun mendadak jadi trending topic di berbagai media sosial, termasuk Twitter. Banyak netizen yang penasaran dengan kisah cinta mereka hingga akhirnya sepakat untuk melepas masa lajang.

Sebagaimana diketahui, Sherina dan Baskara pertama kali bertemu pada premiere film 'Bebas' pada Oktober 2019. Mereka mulai go public di awal Februari 2020.

Sebelum menikah, keduanya sering berbagi momen traveling bersama. Namun ada satu destinasi menarik yang sempat disambangi Sherina Munaf dan berhasil menyita perhatian netizen.

Belum lama ini, mantan artis cilik itu memamerkan momen keseruan liburannya saat menyambangi Samboja, Kalimantan Timur.

Sherina Munaf

(Foto: Instagram/@sherinasinna)

Dalam unggahan foto di instagram pribadinya, @sherinasinna, kunjungan Sherina kali ini tidak hanya sekadar melepas penat saja, tetapi juga melihat langsung keindahan alam serta habitat satwa liar di daerah tersebut.

Baca juga: 5 Barang Pribadi Wajib Dibawa saat Traveling, Awas Jangan Ketinggalan!

Sekadar informasi, Samboja Lestari memang dikenal sebagai salah satu tempat konservasi satwa liar dan langka di Kalimantan, terutama untuk spesies orangutan dan bekantan.

Di Samboja Lestari ada dua sekolah satwa untuk orangutan dan beruang madu. Wisatawan dapat berjumpa dengan dua satwa liar ini di alam hutan bebas.

Untuk tiba di lokasi tersebut, Anda harus menaklukkan tantangan menyusuri hutan khas Balikpapan denan jalanan penuh liku.

Sherina Munaf

(Foto: Instagram/@sherinasinna)

Saat tiba di lokasi, wisatawan akan disambut dengan nuansa hutan Kalimantan dengan pepohonan hijau nan asri. Meski matahari terik, namun tidak begitu terasa karena banyak oksigen yang dihasilkan dari pepohonan sekitar.

Baca juga: Viral Harga Nasi Goreng di Kereta Api Mahal, Ini Klarifikasi KAI

Deputi Director Restorasi Habitat Orangutan Indonesia (RHOI), Aldrianto Priadjati menjelaskan, Samboja Lestari merupakan salah satu program dari Borneo Orangutan Survival Foundation. Tempat ini menjadi sekolah untuk orangutan sebelum dilepasliarkan.

"Ada 600 orangutan yang tinggal di seluruh hutan Kalimantan. Tapi di Kalimantan Timur terdapat 121 orangutan yang harus dididik sampai lulus. Selama tahun 2019 sudah ada 21 orangutan yang dilepasliarkan di Hutan Kehje Sewen," kata Aldrianto di Balikpapan, Kalimantan Timur, kepada Okezone beberapa waktu lalu.

Melihat keunikan tersebut, tak pelak bila Samboja sering dikunjungi wisatawan Nusantara maupun mancanegara yang ingin berinteraksi dan melihat langsung kehidupan satwa-satwa liar asli Kalimantan. Termasuk Sherina Munaf.

Pada unggahannya, pelantun tembang 'Simfoni Hitam' ini terlihat sangat antusias saat berpose dengan latar belakang langit biru dan pemandangan alam yang asri.

Di foto tersebut, Sherina Munaf juga tampak mengenakan long sleeved berwarna navy lengkap dengan tas ransel berwarna coklat. Dia sepertinya tak sabar ingin bertualang menembus hutan belantara serta menikmati nyanyian alam yang begitu meneduhkan hati.

Benar saja, pada foto selanjutnya, Sherina membagikan momen keseruannya saat menyisiri sungai hitam menggunakan perahu sampan. Sebuah cerita menarik tak lupa dia tuliskan hingga membuat banyak netizen berdecak kagum.

"Sepanjang sungai kami melewati sekumpulan Bekantan yang bertengger di pohon-pohon, menikmati pemandangan tumbuhan bakau dan nipah yang berbaris keemasan terkena sinar matahari, lalu disambut dengan kehidupan Kampung Nelayan dan kapal-kapal mereka yang menghiasi sungai hingga ke arah muara," tulis Sherina.

"Di perjalanan balik, kami melaju ditemani bulan purnama yang bersinar bersamaan matahari terbenam. Semua sangat magis," timpalnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini