Tak Hanya Labuan Bajo & Pulau Komodo, NTT juga Punya Wisata Bukit Wolobobo

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 408 2304406 tak-hanya-labuan-bajo-pulau-komodo-ntt-juga-punya-wisata-bukit-wolobobo-sCzSHfIpxv.JPG Bukit Wolobobo di NTT (Foto: Instagram/@catatanbackpacker)

PROVINSI Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya terkenal dengan pesona wisata Labuan Bajo dan Pulau Komodo saja. Di sana terdapat spot wisata yang tak kalah keren dari kedua destinasi tersebut yakni Bukit Wolobobo.

Dikutip dari akun Instagram, Catatan Backpacker, Rabu, 4 November 2020, banyak yang menyebut Bukit Wolobobo seperti negeri di atas awan Flores. Hal ini lantaran pemandangan dari atas penuh dengan awan.

"Banyak yang bilang kalau bukit Wolobobo ini bak 'negeri di atas awannya' Flores. Kalau teman-teman mengunjungi Bajawa, wajib nih ke Bukit Wolobobo," tulis caption pada foto tersebut.

Baca juga: Sensasi Makan di Tengah Kebun Buah, Pernah Coba?

Lokasi wisata ini diklaim punya jalur yang tidak terlalu terjal. Selain itu, selama pendakian, pengunjung juga disuguhkan pemandangan yang indah. Namun, pada hari-hari tertentu, pemandangan tersebut akan tertutup awan.

"Jika cuaca sedang cerah, di balik awan tebal itu akan langsung terlihat Gunung Inerie atau gunung tertinggi di Flores," tulisnya.

Selain ke Bukit Wolobobo, pengunjung yang kebetulan ada di Nusa Tenggara Timur juga wajib mendatangi Bajawa, Ruteng, Maumere, Larantuka, bahkan sekalian singgah ke Pulau Alor.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini