Bosan WFH? Yuk Melepas Penat di Hutan Mangrove PIK

Ersa Ambarita, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 408 2304675 bosan-wfh-yuk-melepas-penat-di-hutan-mangrove-pik-6ggnP7u9Oh.jpg Hutan Mangrove PIK. (Foto: Ersa/Okezone)

BERWISATA dengan di tengah pandemi sambil menikmati alam hijau dan sejuk bisa dilakukan di kawasan Ekowisata Hutan Mangrove di Pantai Kapuk Indah. Lokasinya berada di Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Okezone baru-baru ini berkunjung ke kawasan Ekowisata Hutan Mangrove. Setiap pengunjung haruslah mengikuti rambu-rambu protokol kesehatan, seperti penerapan 3M dan 1T.

Pengunjung yang telah membeli tiket masuk kawasan Ekowisata Hutan Mangrove selanjutnya akan diperiksa barang bawaannya oleh petugas. Dalam hal ini pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar.

Baca Juga: Kemenparekraf Rumuskan Strategi Pemasaran Wisata Selam di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

pik

Kemudian pengunjung harus mengisi data atau formulir kunjungan yang diberikan petugas. Setelah mengisi data, pengunjung dapat melakukan antrean untuk penitipan barang bawaan.

Selesai melakukan penitipan barang, Anda akan diperkenankan masuk kawasan. Menariknya lagi, saat hendak memasuki kawasan ini, Anda akan disambut oleh rusa-rusa terpelihara di hutan mangrove.

Menyusuri kawasan konservasi hutan mangrove bisa menggunakan jembatan yang beralas kayu. Lebatnya pohon mangrove dengan pesisir air yang tenang membuat tapakan jembatan kayu mangrove sebagai spot berfoto favorit pengunjung.

Sementara itu, di sekitar mangrove juga terdapat villa-villa kayu yang menarik. Tempat ini juga salah satu spot foto yang Instagramable.

“Selama ini kan banyak kesibukan, penat gitu, dan pokoknya penat banget. Susah cari wisata alam di Jakarta. Nah, pas aku tahu ada kawasan ini dan buka, ya aku refreshing lagi, udaranya segar, dan nikmati pemandangannya,” kata Sahlasabila, seorang pengunjung di kawasan Ekowisata Mangrove PIK.

Tidak sekadar menikmati mangrove, Anda bisa menanam mangrove dengan ragam bibit yang disediakan. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu dan menyusuri hutan mangrove sambil menikmati senja.

Usai mengelilingi hutan mangrove, Anda bisa mampir ke kafe yang ada di dalam di kawasan mangrove. Tempatnya begitu nyaman sambil menyeruput kopi. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam hijau, kicauan burung, dan udara yang segar.

Harga untuk masuk ke kawasan mangrove tergantung usia. Pada orang dewasa di hari biasa dikenai harga Rp30 ribu, sedangkan akhir pekan Rp35 ribu. Untuk anak-anak di hari biasa dikenai harga Rp15 ribu dan akhir pekan Rp20 ribu.

Harga berbeda untuk wisatawan luar. Jam operasional hutan mangrove dibuka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00. Tentunya kawasan ini tetap melakukan pembatasan jumlah kepada pengunjung yang datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini