Serunya Arung Jeram di Sungai Serayu Banjarnegara

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 408 2304796 serunya-arung-jeram-di-sungai-serayu-banjarnegara-nMf7fN7lnt.jpg Arung jeram di Sungai Serayu, Banjarnegara (prapakwetan.blogspot.com)

ARUNG jeram atau rafting merupakan olahraga yang cukup memacu adrenalin karena identik dengan menyusuri arus deras. Walau begitu, kegiatan ini paling diminati penyita wisata alam. Jika Anda peminat olahraga ekstrem ini, tak ada salahnya mengunjungi The Pikas Artventure Resort di Jalan Raya Madukara, Kutayasa, Madukara, Banjanegara, Jawa Tengah.

The Pikas Artventure Resort menawarkan petualangan di sepanjang Sungai Serayu lengkap dengan penginapan murah meriah bernuansa alami di tepian sungai.

Kawasan dengan luas 3,2 hektar ini tepat berada di tepi Sungai Serayu, Banjarnegara yang lokasinya memiliki banyak keunggulan. Ukuran sungai ini terbilang lebar, rute pengarungan yang ditempuh sangat panjang, debit airnya cukup mendukung, serta memiliki pemandangan alam yang indah.

 Baca juga: Deretan Wisata Gua di Yogyakarta Asyik buat Caving dan Rafting

Suasana sejuk, dingin dan segar sangat terasa. Suara aliran sungai yang deras dan cuitan burung menyambut Anda saat memasuki area wisata alam ini.

Di sini pengunjung bisa memilih paket wisata sesuai dengan budget dan selera. Mulai dari wisata petualang berupa rafting, outbound dan camping. Biaya untuk mencoba arung jeram dimulai dari harga Rp185.000 hingga Rp375.000 per orang. Pengunjung akan dibawa ke serunya sensasi mengarungi jeram Sungai Serayu.

Berbagai fasilitas penunjang juga Anda dapatkan saat melakukan arung jeram, seperti perlengkapan keamanan sesuai standar internasional, pemandu, makanan dan minuman.

Bagi wisatawan yang akan menginap, tersedia juga paket camping dan penginapan berupa rumah joglo di area tengah lahan persawahan dengan suasana pemandangan alamnya.

 

Salah seorang wisatawan, Alifian Nouval mengaku terkesan dengan suasana di The Pikas Artventure Resort.

“Di cottagenya sendiri itu mengusung suasana pedesaan. Jadi kita ditemani dengan debur air dari Sungai Serayu, ada jangkrik juga malam-malam. Pokoknya di sini tuh cukup baiklah," ujarnya seperti dikutip dari video YouTube Buletin iNews, Kamis (5/11/2020).

Selain arung jeram dan penginapan joglo, pengelola juga menyediakan fasilitas berupa resto dengan menu makanan dan minuman bervariatif. Suasana alami persawahan tentunya membuat sensasi makan bersama keluarga semakin berkesan.

Baca juga:  Liburan di Banjarmasin, Ini 6 Tempat Memukau yang Menarik Dikunjungi

"The Pikas sendiri menyediakan beberapa macam fasilitas, diantaranya adalah restoran kemudian ada penginapan atau cottage. Untuk kegiatan adventure, kita ada rafting, paintball, outbound, kemudian offroad juga," ujar Firdaus, pengelola wisata The Pikas Artventure Resort.

Bagi Anda yang tertarik wisata alam dan memacu adrenalin, The Pikas Artventure Resort di Banjarnegara ini bisa menjadi pilihan. Tapi jangan lupa ya selalu patuhi protokol kesehatan agar liburan tetap aman dan menyenangkan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini