Menikmati Suasana Sejuk & Panorama Gunung Arjuno di Kota Batu, Jatim

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 408 2305039 menikmati-suasana-sejuk-panorama-gunung-arjuno-di-batu-malang-V3DFv7vsqT.JPG Gunung Arjuno di Batu, Malang, Jatim (Foto: Instagram/@mdiaf10)

LIBURAN akhir tahun memang masih satu bulan lagi. Tapi, tak ada salahnya jika sudah merencanakan liburan dari jauh-jauh hari ke tempat yang sejuk dan memanjakan mata seperti ke Kota Batu, Jawa Timur.

Saat mendapat kesempatan berkunjung ke kota yang terkenal akan buah apelnya ini udara sejuk langsung menyapa.

Dengan dikelilingi pemandangan pegunungan, membuat siapapun pasti betah berlama-lama.

Baca juga: 7 Hal Ini Bikin Mandalika Jadi Destinasi Wisata Luar Biasa

Akan terasa paling indah jika pengunjung menginap di sepanjang Jalan Sultan Agung. Hampir semua penginapan di sana menghadap ke pemandangan Gunung Arjuno.

Jika cuaca sedang bagus, penampakan gunung ini sangat jelas, lengkap dengan awan-awan kecil yang mengitarinya di pagi hari.

Sedangkan di sore hari, paparan sinar matahari terbenam menambah syahdunya pemandangan tersebut.

Namun, saat kondisi mendung atau berkabut, pemandangan ini tidak akan terlihat sama sekali. Dalam satu pekan, kabut biasa terjadi tiga sampai empat kali di hari-hari tertentu.

Ketika hari beranjak malam, wisatawan akan disuguhkan dengan titik-titik cahaya lampu dari rumah-rumah di kaki Gunung Arjuno. Jika dilihat dari jauh, titik-titik itu bak bintang yang bertebaran.

Tak hanya pemandangan Gunung Arjuno, wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi wisata terkenal, bisa datang ke Museum Angkut dan Jatim Park 1. Jarak kedua lokasi ini sangat dekat, kira-kira 500 meter saja.

Sementara harga hotel di sepanjang Jalan Sultan Agung berkisar Rp250 ribu hingga Rp1 jutaan per malam. Hal itu jelas tergantung fasilitas yang disediakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini