Pantai Mutiara Biru, Destinasi Wisata Baru di Purworejo

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 408 2305198 pantai-mutiara-biru-destinasi-wisata-baru-di-purworejo-Vr81lk800Y.JPG Kegiatan outbond di Pantai Mutiara Biru (Foto: KRjogja)

PANTAI kerap menjadi tujuan favorit untuk berlibur. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai. Salah satunya di Purworejo, Jawa Tengah.

Kabupaten Purworejo memiliki objek wisata pantai baru yakni Pantai Mutiara Biru. Pantai dengan keindahan natural ini juga menjadi spot terbaik bagi para pemancing.

Pantai Mutiara Biru terletak di Desa Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Dari Purworejo Central Park menempuh jarak sekitar 22 kilometer dengan perkiraan durasi perjalanan 36 menit.

Pesona luar biasa ditawarkan pantai biru ini. Oleh karenanya, siapapun pasti akan menghentikan langkah untuk sejenak merasakan keindahan pantai ini.

Di bibir pantai, Anda akan menyaksikan perahu-perahu nelayan atau cutter. Tak jauh dari bibir pantai ada tempat pelelangan ikan. Selain panorama laut, objek wisata ini juga menawarkan banyak spot menarik.

Baca juga: Asyiknya Menikmati Golden Sunrise di Lereng Gunung Ungaran

Ada deretan gazebo beratap segitiga hingga pohon-pohon cemara yang besar. Hal ini menjadi daya tarik bagi pemburu swafoto estetis.

Objek wisata baru ini tergolong belum banyak dikunjungi wisatawan. Jika datang pada hari biasa akan terasa seperti pantai pribadi. Namun, saat akhir pekan dan hari libur pantai ini mulai ramai pengunjung.

Selain menyaksikan keindahan alamnya, Anda juga bisa mendapat edukasi tentang pekerjaan nelayan. Ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menjalankan hobi memancing.

"Harapan untuk Pantai Mutiara Biru, Desa Jatikontal ini ke depannya semakin ramai. Bisa dikelola alamnya agar semakin indah dan pengunjung lebih nyaman, ramai serta biar wisata pantai ini recommended sekali," ujar seorang pengunjung, Sabani, seperti dikutip dari channel YouTube Lintas iNews Jogja.



Salah seorang anggota Pokdarwis Pantai Jatikontal, Wina, mengatakan bahwa kelompok-kelompok desa berusaha untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Jatikontal.

"Salah satunya ini Pantai Mutiara Biru yang menawarkan aktivitas nelayan, pelaut, dan pencari ikan di pagi hingga sore. Kemudian pantai yang masih alami serta beberapa spot foto seperti gezebo dan pohon-pohon cemara," kata Wina.

Untuk memasuki kawasan pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis. Akses menuju lokasi belum terlalu baik karena jalannya tidak terlalu lebar, namun pengurus daerah setempat akan terus melakukan pembenahan agar Pantai Mutiara Biru semakin ramai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini