Bakar Api Asmara dengan Pasanganmu di 5 Destinasi Wisata Romantis Ini

Ersa Ambarita, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 408 2305276 bakar-api-asmara-dengan-pasanganmu-di-5-destinasi-wisata-romantis-ini-AOv4UDqvEG.jpg Venesia, Italia (Instagram @andrea_cuccia)

MENIKMATI liburan, honeymoon atau anniversary bersama pasangan ke destinasi romantis pasti sangat menyenangkan. Ada banyak sekali tempat memikat dengan suguhan alam indah dengan pengalaman perjalanan tak terlupakan.

Perjalanan pun kian sempurna bila tempat tersebut hadir dengan nuansa yang memukau dan menyimpan kesan romantis untuk diabadikan.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru Bisa Dilakukan di Sabang, Surga Wisata di Ujung Barat Indonesia

Berikut 5 tujuan referensi wisata romantis yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber, cocok dikunjungi bersama pasangan.

1. Venesia, Italia

Venesia adalah sebuah kota tua nan memukau di Italia. Kota ini juga dikenal sebagai tempat istimewa bagi pasangan yang ingin menikmati bulan madu. Di sinilah para pasangan dari berbagai negara biasanya akan menaiki Gondola sambil menikmati semilir angin yang sejuk.

Selain itu, pemandangan bangunan-bangunan tua dengan arsitektur unik juga disuguhkan saat menyusuri kanal-kanal yang berliku. Sebagian bangunan telah disulap menjadi tempat belanja souvenir khas Italia.

ilustrasi

Maia Estianty dan Irwan Mussry di Venesia (Instagram)

Sementara itu, saat berada di Gondola para pasangan akan menikmati iringan musik romantis. Suasana ini tentunya semakin menyempurnakan perjalanan bersama pasangan. Nantinya pun wisatawan akan melewati jembatan Ponte dei Sospiri yang melintang di atas Rio di Palazzo. Inilah spot paling romantis untuk mengabadikan kebersamaan. Dipercaya jika tempat ini mampu membawa berkah bagi mereka yang menjalin kisah cinta.

2. Amsterdam, Belanda

Salah satu kota romantis yang populer di Eropa adalah kota Amsterdam, Belanda. Di Negeri Kincir Angin ini Anda akan menemukan sudut-sudut menarik untuk dieksplorasi bersama pasangan.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Kota Tua di Indonesia, Mana Favoritmu?

Kota ini menghadirkan nuansa klasik dengan pelestarian budayanya yang terawat. Tak heran bila tempat-tempat bersejarah di Belanda pernah dinobatkan UNESCO sebagai warisan dunia. Hal ini sekaligus telah menjadi magnet bagi para turis untuk mengunjunginya.

ilustrasi

Amsterdam, Belanda (pixabay.com)

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kanal air Amsterdam yang ikonik, Desa Kinderdijk dengan 1.000 kincir, Taman Bunga Keukenhof, Frisian Island, dan banyak lagi. Kota ini sangat memesona untuk menciptakan banyak momen bersama pasangan.

3. Zurich, Swiss

Melewatkan hari penting dan spesial dengan nuansa pegunungan dan sensasi yang berbeda dapat Anda temukan di kota Zurich, Swiss. Tempat yang menawarkan pemandangan menakjubkan untuk dinikmati bersama pujaan hati.

Suguhan alam Lindenhof atau bukit indah ini menghadirkan bentangan indah kota Zurich dari ketinggian. Selain itu di kawasan ini Anda bisa menjelajahi Gunung Alpen.

Gunung ini berbeda dari gunung biasanya. Di mana wisatawan dapat menuju gunung ini menggunakan kereta. Hamparan putih salju, hawa sejuk, aliran sungai jernih di bawah, dan semburat langit biru membuat petualangan romantis Anda kian berkesan.

4. Tokyo, Jepang

Tempat rujukan untuk berbulan madu selanjutnya adalah di kota Tokyo, Jepang. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk mengekalkan memori bersama orang spesial tepatnya ada di Menara Tokyo.

Menara ini memiliki ketinggian 332,6 meter dan berfungsi sebagai pemancar televisi dan radio. Dari ketinggian menara inilah pengunjung bisa melihat keindahan pusat kota Tokyo. Di malam hari suasana Menara Tokyo terlihat begitu indah dengan kilaun cahaya merah di menara.

Banyak yang percaya bila pasangan menyaksikan lampu dimatikan, maka keduanya akan serasi selama-lamanya.

5. Pulau Komodo, Indonesia

Selain di luar negeri, Indonesia juga memiliki daerah romantis untuk menghabiskan petualangan mesra bersama kekasih. Anda bisa menyambangi daerah Labuhan Bajo di Nusa Tenggara Timur.ilustrasi

Labuan Bajo (Instagram @bclsinclair)

Tidak hanya menikmati Taman Nasional Komodo, di sini Anda akan dimanjakan dengan pesona pantai-pantai yang indah. Pantai pink menjadi salah satu pantai yang dikenal dengan pasirnya yang berwarna merah muda atau pink.

Warna pink ini terbentuk karena kumpulan kerang, cangkang, dan ragam biota laut yang berwarna merah muda. Kemudian ada Pantai Pede yang banyak dikunjungi sambil menikmati matahari terbenam.

Pantai Pede kian menakjubkan karena ada dua bukit yang mengapit pantai. Yakni Bukit Pramuka dan Gorontalo. Pesona bukit, laut biru, dan matahari terlukis bak mosaik yang menambah kenangan indah dengan kekasih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini