5 Destinasi Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 408 2305763 5-destinasi-terbaik-menikmati-musim-gugur-di-korea-selatan-6VTyAU50oU.jpg Gunung Naejang Korea Selatan (visitkorea.or.kr)

KOREA Selatan menjadi salah satu destinasi favorit para traveler. Tidak hanya terkenal akan produk kecantikan dan kulinernya yang lezat, Negeri Ginseng ini juga menawarkan beragam keindahan alamnya.

Jika ingin menikmati pemandangan yang hangat dalam suasana yang dingin, silahkan berkunjung di waktu musim gugur. Warna-warni dedaunan musim gugur yang indah dapat Anda saksikan dari berbagai sudutnya.

Baca juga: Intip Keunikan 3 Cagar Biosfer Baru Indonesia yang Ditetapkan UNESCO

Yuk, simak lima pegunungan Korea Selatan dengan pemandangan menawan saat musim gugur seperti dilansir dari Visit Korea :

1. Gunung Seorak

Terletak di Provinsi Gangwon, bagian timur Korea Selatan, Seorak merupakan gunung tertinggi ke-3 di Negeri Ginseng. Gunung Seorak ramai dikunjungi saat musim gugur. Pohon-pohon dengan daun warna-warni membuat gunung ini menjadi destinasi terfavorit di musim gugur, bahkan diklaim sebagai salah satu pemandangan musim gugur terindah di Korea Selatan.

ilustrasi

Gunung Seorak Korea Selatan (visitkorea.or.id)

Di sepanjang rute pendakian Anda akan disuguhkan warna-warna cerah dari pepohonan di hutan. Di dekat pintu masuk terdapat Lembah Cheonbuldong yang dikenal sebagai Lembah Seribu Buddha. Ada juga objek wisata air terjun Yukdam dan Biryeong.

2. Gunung Odae

Gunung Odae masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Odae. Terdapat 10 kuil Buddha di sekeliling kawasan taman nasional ini. Kuil-kuil tersebut menyimpan banyak benda bersejarah.

Saat musim gugur dedaunan akan berubah warna dari hijau menjadi kuning, oranye, merah, atau cokelat. Anda dapat menikmati tempat ini dengan warna menarik dan udara yang mulai dingin. Hal ini menimbulkan suasana yang teduh dan damai.

Baca juga: Bakar Api Asmara dengan Pasanganmu di 5 Destinasi Wisata Romantis Ini

Lokasinya di Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do, Korea Selatan. Terletak 90 km sebelah barat kota Gangneung, dari Seoul ke sebelah timur sejauh 140 km.

3. Gunung Jiri

Gunung Jiri merupakan gunung tertinggi ke-2 di Korea Selatan. Gunung ini memiliki medan yang cukup berat. Lokasinya di Gurye-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan.ilustrasi

Gunung Jiri (visitkorea.or.kr)

Pemandangan musim gugur dapat Anda nikmati mulai dari pertengahan Oktober. Warna daun yang kemerahan berpadu dengan atmosfer yang menenangkan membuat Gunung Jiri menjadi tempat yang harus Anda kunjungi saat musim gugur.

Gunung yang terkenal akan hal mistisnya ini punya lembah-lembah yang membentang dari utara ke selatan, di antaranya Lembah Piagol dan Baemsagol. Pada masa lalu Gunung Jiri dikenal sebagai tempat bertapa.

4. Gunung Naejang

Salah satu tempat populer untuk menikmati suasana musim gugur yang menakjubkan adalah di Taman Nasional Gunung Naejang, yang berlokasi di Jeongeup, Jeollabuk-do.

Gunung Naejang mulai mengalami perubahan khas musim gugur pada akhir oktober dan mencapai puncaknya sekitar awal november. Ada banyak spot cantik yang dapat dikunjungi, mulai dari observatorium hingga pasar yang menyajikan beragam makanan lezat khas Korea.

Selain itu, terdapat pohon mapel berjejer di kedua sisi seakan membentuk terowongan, kereta gantung yang memungkinkan Anda menikmati panorama musim gugur dari atas, dan Paviliun Uhwajeong dengan refleksi dedaunan di air kolam yang mampu menciptakan pemandangan sempurna.

5. Gunung Juwang

Gunung Juwang terletak di Cheongsong-gun, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan. Taman Nasional Juwangsan memiliki ciri tersendiri, yakni puncak yang berbatu, lembah dalam, serta air terjun yang elegan.

Gunung ini menawarkan berbagai pemandangan tebing berbatu, lembah dalam, dan hutan rimbun yang pada musim gugur akan dihiasi warna kemerahan yang memesona. Ini adalah destinasi yang sempurna untuk berjalan-jalan santai melewati jalan setapak yang dikelilingi sungai, air terjun, dan banyak keindahan alam lainnya.

Saat matahari terbit, kabut tebal menyelimuti area Waduk Jusanji di dekat Gunung Juwangsan, ditambah dengan refleksi pohon di air waduk mampu menarik minat wisatawan, termasuk para fotografer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini