3 Destinasi Menarik di Sumba, Pulau Dikunjungi Gisel saat Viral Video Syur

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 408 2305901 3-destinasi-menarik-di-sumba-pulau-dikunjungi-gisel-saat-viral-video-syur-uM2lxPFKHb.jpg Pantai Nahiwatu, Pulau Sumba (Instagram @scr_toursumba)

GISELLA Anastasia alias Gisel tengah disorot publik gara-gara viral video mesum di media sosial yang pemeran perempuan disebut-sebut mirip dengan dirinya. Video itu viral mulai, Sabtu (7/11/2020) pagi. Namun, Gisel diketahui sedang liburan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini.

Gisel bersama putrinya Gempitan Nora Marten sejak Jumat 6 November, bertamasya di Sumba tepatnya di Resort Nihiwatu, Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Mantan istri Gading Marten ini liburan bareng sejumlah artis top Tanah Air seperti Luna Maya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina Ayu Dewi serta Denny Cagur.ilustrasi

Pulau Sumba memang memiliki sejuta pesona. Destinasi ini sering dikunjungi turis mancanegara bahkan artis papan atas. Selain menawarkan keindahan alam memukau, Sumba juga kaya akan tradisi dan budaya bahkan menjadi daya tarik wisata.

Baca juga: Bakar Api Asmara dengan Pasanganmu di 5 Destinasi Wisata Romantis Ini

Mau liburan ke Sumba? Berikut tiga destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi :

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu adalah salah satu pantai terbaik di Sumba. Pantai ini memiliki ombak yang begitu menantang bagi para peselancar. Tetapi jika Anda bukan peselancar, menikmati angin pantai dan suara deburan ombak sudah cukup memuaskan batin.

Dengan garis pantai sepanjang 2,5 kilometer yang dipenuhi dengan hamparan pasir putih nan lembut, pantai ini pernah dinobatkan sebagai yang terbaik di Asia bahkan dunia. Untuk menikmati pantai ini, harus menginap di resort-nya yang merupakan hotel terbaik di dunia.

Pantai ini merupakan salah satu tujuan para surfer atau peselancar kelas dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai nihiwatu. Bahkan para peselancar menjuluki pantai ini dengan sebutan God's Left.

Gisel dan kawan-kawan terlihat menjadikan Nahiwatu sebagai lokasi liburannya dalam beberapa hari ini.

Pasola

Upacara adat juga menjadi salah satu alasan Anda harus pergi ke Sumba. Anda bisa menyaksikan Pasola yang merupakan permainan melempar lembing kayu dari atas punggung kuda.

Upacara ini diadakan secara bergiliran oleh kampung-kampung yang ada di Sumba Barat. Jika ingin menyaksikannya, datanglah pada bulan Februari hingga Maret setiap tahunnya.

Festival Tenun Ikat

Festival Tenun Ikat juga menjadi salah satu daya tarik di Sumba. Festival ini memamerkan beragam tenun ikat dengan berbagai motifnya. Melalui acara ini, Anda bisa belajar tentang memintal benang hingga menenun kain seperti yang dilakukan para wanita di Sumba.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini