Saksikan Petualangan Seru Tim Travel Addict GTV di Tenggara Pasundan!

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 549 2305822 saksikan-petualangan-seru-tim-travel-addict-gtv-di-tenggara-pasundan-ARRQX03NI4.jpeg Curug Cipinaha di Desa Malatisuka, Tasikmalaya, Jawa Barat (Tim Travel Addict GTV)

PANGANDARAN identik dengan keindahan pantainya. Hamparan pasir yang membentang sepanjang pesisir, menjadi daya tarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi kabupaten di sebelah tenggara Jawa Barat ini.

Namun, tak hanya keindahan pantai yang tersaji di kawasan ini. Jika Anda bergerak ke arah barat menuju kawasan Batukaras, ternyata ada pilihan bagi wisatawan untuk menjajal wisata adrenalin, di aliran Sungai Jurago, Kecamatan Cigugur, Pangandaran.

Baca juga: Paket Lengkap Menikmati Indahnya Pantai Pangandaran, Bikin Betah

Tim Travel Addict GTV beberapa waktu lalu berkesempatan mencoba salah satu tantangan di sungai ini, yaitu Riverboarding. Riverboarding adalah olahraga yang tergolong ekstrim, yang dilakukan di sungai beraliran air deras dan kencang, dengan menggunakan sebuah papan sebagai penopang tubuh.

Tak ingin buang waktu, dua host Travel Addict, Oki Trisuhandi dan Atiya Anindita, langsung menjajal dan merasakan bagaimana serunya meluncur diatas papan board, setelah memakai perlengkapan pengaman sesuai prosedur yang ada.ilustrasi

Awalnya mereka hanya cukup mengikuti derasnya arus sungai yang lumayan bervariasi. Namun di beberapa titik sungai, terdapat jeram yang cukup menantang dan mampu memacu adrenalin kedua host.

Petualangan semakin lengkap, dengan sajian keindahan alam maupun pedesaan dan persawahan, yang dilewati sepanjang sungai. Di sejumlah bagian sungai, Oki dan Atiya bahkan berkesempatan melakukan cliff jump atau lompat dari sisi tebing sungai ke dalam air.

Baca juga: Asyiknya Body Rafting di Green Valley Citumang Pangandaran

Beruntung jeram di Sungai Jurago termasuk dalam level sedang dan masuk lategori grade satu. Artinya jeram di sungai ini cocok untuk pemula yang ingin mencoba riverboarding.

Maka tidak heran, jika siapapun bisa mencoba tantangan ini, selama didampingi oleh para profesional yang ahli di bidang riverboarding.

ilustrasi

Curug Cipinaha (Travel Addict GTV)

Puas berbasah-basah ria di Sungai Jurago, Travel Addict kemudian bergerak menuju kawasan Galonggong, Kabupaten Tasikmalaya. Disini Oki dan Atiya mencicipi makanan khas daerah ini, yaitu Surabi. Makanan yang berbahan dasar tepung terigu ini, terasa lebih mantap rasanya, karena dimasak menggunakan tungku. Lidah Oki dan Atiya pun semakin dimanjakan, dengan tambahan toping oncom di atasnya. Dengan harga yang terjangkau, perut kedua host pun cukup terisi, sebagai bekal menghadapi tantangan alam berikutnya.

Ya, puas menyantap surabi, Oki dan Atiya langsung menuju Curug Cipinaha, yang terletak di Desa Malatisuka, Kabupaten Tasikmalaya. Setelah menyusur jalan setapak, keduanya tiba di bagian atas air terjun yang tampak indah diselingi hijaunya pepohonan. Dan seperti biasa, Travel Addict punya cara sendiri untuk menikmati keindahan alam dengan melakukan hal-hal yang menantang.

ilustrasi

Atiya Anindita

Di sini, Oki dan Atiya diuji nyalinya menuruni air terjun dengan teknik rappelling. Tantangan ini sudah pasti harus didampingi instruktur terlatih, demi menomorsatukan keselamatan.

Usai melengkapi diri dengan perlengkapan keselamatan mulai dari tali, harness, breakbar, hingga helm, Oki dan Atiya pun mulai menuruni bibir air terjun untuk meluncur ke bawah.

Dengan perlahan kedua host menapaki dinding air terjun, sambil menahan badan yang diguyur aliran air yang jatuh. Adrenalin pun terpacu seiring derasnya air yang mengalir ke bawah.

Meski sempat mengalami kesulitan, namun akhirnya Oki dan Atiya berhasil mendarat di dasar air terjun dengan selamat. Dan pengalaman mendebarkan ini bisa anda saksikan dalam program Travel Addict yang tayang hari Minggu 8 November 2020 mulai pukul 09.30 WIB hanya di GTV, televisi pilihan terbaik keluarga Indonesia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini