Gubernur Riau Ajak Wisatawan ke Pantai Teluk Rhu di Pulau Rupat

Antara, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 406 2306133 gubernur-riau-ajak-wisatawan-ke-pantai-teluk-rhu-di-pulau-rupat-9muEJnWmT3.JPG Gubernur Riau, Syamsuar (Foto: Instagram/@syamsuar.official)

GUBERNUR Riau, Syamsuar melakukan peninjauan pembangunan turap untuk mengatasi abrasi yang ada di Pantai Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Pada kesempatan itu ia juga mempromosikan objek wisata Pantai Teluk Rhu di sekitar pembangunan di Rupat Utara tersebut.

"Kita melakukan peninjauan pembangunan turap di pulau ini dan pantai yang ada di sekitar sini yang akan menjadi kebanggaan Riau ke depan dan mudah mudah menjadi kebanggaan bagi Indonesia," kata Syamsuar, Sabtu, 7 November 2020.

Ia menjelaskan, pantai ini memiliki panjang sekitar 22 kilometer dan diharapkan ini akan menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata kebanggaan Provinsi Riau yang tentunya akan diutamakan pada infrastrukturnya yang ada di Pulau Rupat.

"Semoga ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau dan Indonesia sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pulau Rupat khususnya dan Riau pada umumnya, semoga ini menjadi destinasi kebanggaan kita," harapnya.

Baca juga: 10 Kegiatan Seru yang Wajib Dilakukan saat Berkunjung ke Jatiluwih

Ia juga menjelaskan selain menikmati pantai, saat ini daerah ini sudah mempersiapkan lokasi latihan berkuda. Ini menjadi harapan masyarakat daerah sekitar adanya thriathlon seperti maraton, berenang dan berkuda.

Untuk kudanya, kata dia, sudah disediakan dan menjadi ciri khasnya. Selain itu, nantinya juga ada latihan memanah. Maka dari itu, dia mengajak wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung ke pantai tersebut.

"Insya Allah menyenangkan dan tentunya akan memiliki kenangan yang akan berarti untuk yang berkunjung ke pulau ini," tukasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyempatkan diri bermain bola bersama anak-anak Pulau Rupat yang ada di sekitar pantai Teluk Rhu. Anak-anak itu menikmati pantai yang kemudian mandi berenang ke tepian pantai dengan gembira.

Pulau Rupat bisa dikunjungi dengan cara menyeberang menggunakan kapal RoRo. Saat ini pulau tersebut banyak dikunjungi wisatawan terlebih lagi sudah ada Tol Pekanbaru-Dumai yang bisa memangkas perjalanan hapir tiga jam. Dari Dumai, wisatawan bisa bergegas menuju ke pelabuhan Roro yang bisa ditempuh selama 30 menit perjalanan darat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini