Serunya Wisata Berkuda Sambil Belajar Memanah di Yussar Horse Sidoarjo

Chotimah, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 408 2306014 serunya-wisata-berkuda-sambil-belajar-memanah-di-yussar-horse-sidoarjo-xbw5eydRPQ.JPG Keseruan wisata berkuda di Sidoarjo, Jawa Timur (Foto: Instagram/@yussarhorseclub)

LIBUR akhir pekan tak melulu soal wisata alam. Seperti halnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang menghadirkan objek wisata baru bernama Yussar Horse Club. Objek wisata ini mengajak Anda untuk menikmati serunya berkuda dan memanah.

Objek wisata di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ini sekiranya sudah mulai dikenal oleh wisatawan.

Di sini pengunjung bisa menunggang kuda dengan menelusuri lapangan berpasir maupun berlatih memanah. Namun, Anda diharuskan patuh terhadap protokol kesehatan selama berkunjung.

Berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota, Anda bisa mengunjungi wisata ini untuk sekadar berlatih atau menyalurkan hobi berkuda. Bagi pengunjung yang takut berkuda, jangan khawatir karena pengelola menyediakan pelatih kuda yang sudah berpengalaman.

Baca juga: 5 Destinasi Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

Sedangkan pengunjung yang sudah mahir berkuda bisa langsung mencoba arena dengan sejumlah rintangan. Selain itu, pengunjung pun dapat bermain dan berlatih mengadu keterampilan memanah dengan menyewa peralatan yang telah disediakan pengelola.

Sementara itu, anak-anak bisa berpetualang di taman bermain yang tersedia dalam satu area. Berbagai wahana kegiatan di sini masuk untuk semua usia mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Sarana yang tersedia dikatakan masih baru, maka wisata ini akan dikembangkan dengan membangun wahana lainnya seperti wisata pertanian, wisata air, outbond, mini zoo serta spot foto yang instagenic.

Kehadiran wisata edukasi ini membuat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasinya.

Ia pun berharap wisata semacam itu dapat ditiru daerah lain untuk menciptakan wisata yang dapat menarik minat pengunjung.

"Potensi di Desa Kalidawir yang sangat luar biasa dalam menciptakan wisata edukasi berkuda dan memanah ini patut saya banggakan. Serta saya berharap adanya wisata baru ini bisa menuai kesuksesan serta berkembang pesat atau bahkan menjadi referensi bagi desa lain, " kata dia, dikutip dari channel YouTube Lintas iNews Surabaya, Minggu (8/11/2020).

Lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19, wisata ini hanya membatasi pengunjung sekitar 50 persen dari kapasitas normal. Pengelola juga menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung demi menekan penyebaran virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini