Rasakan Sensasi Berenang di Pantai Pink, Air Lautnya seperti Air Tawar

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 408 2306028 rasakan-sensasi-berenang-di-pantai-pink-air-lautnya-seperti-air-tawar-JxjM4f9Uxk.JPG Pantai Pink di Pulau Komodo, NTT (Foto: Instagram/@x5_7u)

KAWASAN timur Indonesia menyimpan banyak destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah Pantai Pink yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemandu wisata asal Depok, Dzikron mengatakan, warna pink (merah muda) pada pantai ini akan semakin mencolok jika cuaca tengah panas menyengat atau terjadi di musim kemarau.

"Pantai Pink ini akan semakin indah saat musim kemarau. Warna pink pasirnya akan semakin mencolok," kata dia.

Seperti diketahui, warna merah muda yang dihasilkan bukan berasal dari air atau pasirnya, melainkan dari ganggang maupun pecahan terumbu karang berwarna pink yang terseret ke pinggir pantai.

Baca juga: Deretan Danau Terindah di Dunia, Surganya Para Pencinta Alam

Menurut Dzikron, tak hanya pasirnya, air laut di Pantai Pink juga cukup istimewa. Air pantainya memang berbeda dengan pantai-pantai lain seperti mandi dengan air tawar.

"Pantai ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata keluarga. Anak-anak bisa mandi sepuasnya, seperti tidak ada ombak dan airnya tidak terasa ada sisa garam yang melekat di tubuh. Tidak seperti pantai-pantai lain," ujarnya.

Melansir dari laman labuanbajotour, pantai ini juga kerap didatangi komodo dragon. Ya, spesies reptil terbesar di dunia itu bisa sangat mudah ditemui karena memang pulau ini merupakan habitat aslinya.

Pengunjung disarankan pergi ke pantai ini dengan didampingi seorang tour guide sehingga Anda akan merasa lebih aman.

Wisatawan juga dapat melihat sekeliling pulau dari atas bukit yang panoramanya sangat menakjubkan sehingga sayang jika tidak diabadikan.

Perpaduan pantai pasir merah muda, air laut jernih dan langit biru sungguh spot memesona yang jarang sekali ditemui di tempat lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini