3 Taman Hiburan di Korea Selatan yang Bikin Liburan Makin Seru

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Senin 09 November 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 408 2306319 3-taman-hiburan-di-korea-selatan-yang-bikin-liburan-makin-seru-9epNtPTKIY.JPG Taman hiburan Lotte World di Korsel (Foto: Instagram/@annet770)

KOREA Selatan bisa menjadi pilihan tujuan liburan yang menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Terdapat banyak destinasi yang bisa dipilih untuk bersenang-senang di negara ini, salah satunya taman hiburan.

Taman hiburan merupakan tempat dengan daya tarik terdiri atas wahana dan fasilitasnya yang sangat menyenangkan untuk dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dilansir Okezone dari laman Visit Korea, meski tak sebanding dengan Disney World atau Universal Studios, namun Korea Selatan memiliki tiga taman hiburan yang luar biasa dan termasuk dalam 20 taman hiburan terbaik di dunia.

Taman-taman tersebut menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukan serta festival yang menarik untuk warga Korea Selatan dan turis. Penasaran taman hiburan apa saja? Berikut ulasannya.

Everland

Everland merupakan salah satu taman hiburan terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda jika ingin liburan ke Korea Selatan. Everland berlokasi di Everland-ro, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do. Saat tiba di Everland, hal pertama yang harus Anda lakukan di taman hiburan adalah mengantre untuk naik T-Express.

Baca juga: Serunya Wisata Berkuda Sambil Belajar Memanah di Yussar Horse Sidoarjo

Antrean dari T-Express ini sangat panjang bahkan bisa menghabiskan waktu setengah hari. Dibuka pada tahun 2008, T-Express merupakan rollercoaster kayu pertama di Korea Selatan.

Everland

(Foto: Instagram/@witheverland)

Sensasi wahana ini berlangsung kira-kira tiga menit, dengan kecepatan maksimum mencapai 104 kilometer per jam, dan terdapat 12 bagian airtime, di mana wisatawan yang naik akan merasa terbang keluar dari tempat duduknya.

Rollercoaster ini dimulai dari titik 56 meter di atas tanah, setara dengan ketinggian apartemen 20 lantai.

Meski wahana ini mungkin menakutkan untuk pertama kalinya, tetapi rasanya membuat para penikmatnya ketagihan, hal ini terbukti dengan banyak orang yang kembali lagi dan lagi untuk merasakannya.

Sebelum memutuskan untuk mengantre dan naik T-Express, pastikan tinggi badan Anda sesuai dengan ketentuan, yaitu di antara 130 dan 195 sentimeter.

Baca juga: Disbudpar Sumatra Utara Kembangkan Pariwisata Berbasis Geopark

Wolmi Theme Park

Jika Anda ingin menikmati wahana sejenis kapal bajak laut, Anda harus mencoba kapal Viking di Wolmi Theme Park. Dari 30 wahana taman hiburan di Incheon, Kapal Viking adalah bintangnya.

Wahana ini paling menonjol dari wahana serupa lainnya karena dihadirkan dalam dua lantai untuk sensasi yang lebih spektakuler. Saat puncaknya, ujung kapal berdiri pada sudut hampir 110 derajat, orang-orang berkata bahwa teriakan akan membeku di dalam diri Anda.

Wolmi Theme Park

(Foto: Instagram/@lifephoto_kay)

Tak hanya itu, elemen paling menakutkan lainnya adalah suara yang berderit. Jika Anda tidak takut untuk menaiki wahana ini, duduklah di baris paling akhir agar dapat menikmati pemandangan Jembatan Incheon, Pulau Yeongjongdo, dan pantai di sekitarnya yang sangat indah.

Terletak di Wolmimunhwa-ro, Jung-gu, Incheon, jam operasional taman hiburan ini pada hari kerja pukul 10.00-21.00, sedangkan akhir pekan dan hari libur pukul 10.00-23:00.

Lotte World

Taman hiburan ini terletak di pusat ibu kota Seoul, tepatnya di Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul. Lotte World merupakan taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia.

Tak hanya wahananya saja yang menarik, Lotte World menampilkan berbagai atraksi dan parade yang seru.

Seperti pengunjung bisa merasakan sensasi menakutkan yang benar-benar mencekam dari festival horror Halloween mereka.

Lotte World

(Foto: Instagram/@annet770)

Selama periode festival, seluruh taman hiburan dipenuhi dengan dekorasi dan zona foto yang menyeramkan. Mulai jam 7 malam, pencahayaan dalam ruangan berubah menjadi warna merah dan pertunjukan horor dimulai.

Para tamu yang mengenakan kostum berbaur dengan para pemain yang tampil sebagai zombie untuk pesta Halloween yang menyenangkan. Jika berlibur di taman hiburan ini, jangan lupa untuk mengunjungi Magic Castle di luar di Adventure Island.

Tahun ini, festival Halloween menyediakan banyak aktivitas yang tidak kontak langsung, termasuk zona foto dan pertunjukan, untuk mengurangi interaksi orang-orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini