Indahnya Hamparan Bunga Kenikir Bermekaran di Lereng Gunung Mojokerto

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Senin 09 November 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 408 2306427 indahnya-hamparan-bunga-kenikir-bermekaran-di-lereng-gunung-mojokerto-oYwOHZK650.JPG Hamparan bunga kenikir di Kampung Organik Brenjonk, Mojokerto (Foto: Instagram/@jenhong_mom)

MOJOKERTO tidak hanya dikenal sebagai kota bersejarah, namun juga kota wisata. Salah satu wisata yang tengah hits di media sosial adalah Kampung Organik Brenjonk yang terletak di Trawas.

Dalam unggahan foto instagram akun @jenhong_mom, Senin (9/11/2020), wisata Kampung Organik terlihat hamparan bunga kenikir berwarna kuning cerah yang mekar di lereng Gunung Mojokerto.

Perpaduan warna kuning dari bunga kenikir dan pemandangan Gunung Mojokerto membuat mata sejuk dan wisatawan betah berlama-lama. Selain buka kenikir, di sekitar kawasan itu juga terdapat bunga kertas.

Kabarnya, semua bunga dan aneka tumbuhan tersebut sudah ditanami masyarakat sekitar sejak lama.

Hamparan Bunga Kenikir

(Foto: Instagram/@jenhong_mom)

Cara penanamannya juga menggunakan sistem organik atau tanpa bahan kimia. Maka itu namanya Kampung Organik.

Lokasi wisata ini paling banyak dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Namun, tak sedikit pula yang datang di hari-hari kerja karena suasananya yang menyenangkan ditambah udara sejuk dari pegunungan.

Meski tak ada tarif pasti untuk masuk ke lokasi wisata ini, alangkah baiknya untuk membeli cenderamata berupa tanaman hasil UMKM setempat atau membeli jajanan di sekitar lokasi wisata.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini