Segarnya Pemandian Alam Way Benteng Kedagaan, Bikin Tubuh Makin Fresh

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Senin 09 November 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 408 2306434 segarnya-pemandian-alam-way-benteng-kedagaan-bikin-tubuh-makin-fresh-ECxA12futU.JPG Pemandian Way Benteng Kedagaan di Lampung Selatan (Foto: Instagram/@lampuung)

MENDAPAT julukan Sydney Van Andalas, Kabupaten Lampung Selatan memiliki Menara Siger yang hampir menyerupai Sydney Opera House di Australia.

Selain ikon nasional ini, Lampung Selatan punya banyak potensi wisata alam yang cocok sekali dijadikan sebagai destinasi tujuan berlibur.

Wisata Way Benteng Kedagaan (WBK) merupakan salah satu tujuan wisata yang menawarkan pemandian dengan bersumber langsung dari mata air pegunungan. Lokasinya di Desa Padan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Baca juga: Menilik Potensi Wisata Selancar di Indonesia

Melansir dari akun instagram @lampuung, Senin (9/11/2020), tempat wisata ini memadukan konsep kolam renang yang alami karena tidak mengandung kaporit dan airnya bersumber dari pegunungan Rajabasa.

Di sini terdapat empat kolam, ada kolam untuk dewasa, kolam anak-anak, kolam air terjun, dan kolam perosotan.

Seperti tempat wisata saat ini pada umumnya, Way Benteng Kedagaan juga menyajikan berbagai spot foto menarik. Mulai dari rumah pohon hingga taman penuh bunga warna-warni. Ada juga gazebo dari bambu di beberapa titiknya.

Masih dikelilingi oleh pepohonan rindang dan dibangun dengan konsep alami membuat suasana terasa sangat asri.

Sangat cocok untuk mengisi waktu libur bersama keluarga, apalagi tempatnya yang sangat ramah anak.

Akses jalan untuk sampai ke sini cukup baik. Dari Menara Siger memakan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Di sepanjang perjalanan Anda tak akan bosan karena disuguhi pemandangan alam yang bisa memanjakan mata.

Destinasi ini buka setiap hari pukul 07.00–17.00 WIB. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp5.000 saja, Anda sudah bisa merasakan segarnya berendam di air pegunungan seraya bersantai melepas penat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini