5 Wisata Pantai di Sukabumi, Mana Favoritmu?

Faradilla Rachman, Jurnalis · Senin 09 November 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 408 2306495 5-wisata-pantai-di-sukabumi-mana-favoritmu-Tm2zNfa3Lo.jpg Pantai Karang Gantungan. (Foto: Instagram iqbalnurilanwar)

SUKABUMI, selain terkenal dengan wisata geopark, juga memiliki beberapa pantai populer nan menarik. Melihat pemandangannya dijamin dapat memanjakan mata wisatawan.

Jika Anda mungkin tak asing dengan Pantai Ujung Genteng atau Pelabuhan Ratu, masih ada deretan pantai lain yang tak kalah eksotis. Kira-kira pantai mana saja ya?

Berikut Okezone sudah merangkum 5 pantai cantik yang harus Okezoners kunjungi saat berada di Sukabumi. Yuk simak!

Pantai Ujung Genteng

 pantai

(Foto: Instagram @masway_) 

Pantai Ujung Genteng berada di Jalan Ujung Genteng, Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat adalah salah satu pantai yang cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai ini menawarkan pasir putih dengan air super jernih, sehingga wisatawan dapat melihat bintang laut, karang laut, ikan-ikan kecil hingga rumput laut yang bertebaran di batu karang.

Bila Anda ingin bermain harus hati-hati karena ombak di pantai ini cukup besar. Di pantai ini pun terdapat puing-puing dermaga sisa peninggalan Belanda yang bisa Anda nikmati. Fasilitas disini pun sudah terbilang lengkap, seperti adanya tempat makan di pinggir pantai, penginapan sederhana, mushola dan area parkir luas.

Baca Juga: Bukit Katung, Destinasi Wisata Baru di Ogan Komering Ulu

Pantai Karang Gantungan

Sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Sukabumi, Pantai Karang Gantungan memiliki panorama alam menakjubkan bak Pulau Dewata. Pantai berpasir putih dan airnya yang jernih ini dikelilingi tebing tinggi serta ditumbuhi rumput hijau sehingga menambah cantik pemandangan di sekitarnya. Di Pantai Karang Gantungan, cocok untuk menikmati sunset bersama pasangan maupun teman. Selain itu, Anda dapat menikmati keindahan pantai dari atas tebing.

Pantai yang berada di Jalan Surade-Ujung Genteng, Desa Pasiripis, Surade, Sukabumi, Jawa Barat tersebut, memiliki fasilitas seadanya karena belum terlalu terjamah wisatawan dan terbilang sangat bersih. Bila ingin menikmati sunrise dan sunset, Pantai Karang Gantungan recommended banget.

"Ayoo wargi Sukabumi udah liburan kemana aja nih? Apa jangan-jangan diem dirumah aja?🤔 Kalo ngomongin soal Pantai Karang Gantungan ini emang jadi destinasi wajib kalo lagi cari tempat buat berlibur ya! 😍," tulis keterangan foto di laman Instagram @sukabumi_.

Pantai Kunti

Pantai Kunti berada di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini masih satu kawasan dengan Geopark Nasional Ciletuh. Meskipun namanya Pantai Kunti, tapi tidak seseram namanya lho. Justru saat di sini wisatawan dapat melihat panorama pantai yang eksotis dan cantik sehingga mata ogah karena keindahannya.

Terdapat beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan saat ke bertandang ke Pantai ini baik bersama teman ataupun keluarga, seperti snorkeling, berjemur di atas pantai berpasir putih, bermain air hingga menikmati matahari terbenam yang sangat menawan. Perlu diketahui, di pantai ini terdapat gua yang menjadi spot foto para wisatawan. Tertarik berkunjung?

Pantai Karang Hawu

Berada di Caringin, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Pantai Karang Hawu menjadi salah satu pantai terindah di Sukabumi yang memiliki kumpulan batu karang menjorok ke laut. Di sepanjang garis pantai, Anda bisa melihat hamparan pasir putih dan laut yang terbentang indah, serta indera penglihatan Anda akan disuguhkan perpaduan pasir dan birunya air laut. Tak lupa ada tebing karang yang semakin membuat Pantai Karang Hawu mengagumkan. Fasilitas seperti tempat makan, penginapan, toilet dan mushola bisa Anda temukan.

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai paling hits di Sukabumi satu ini siapa yang tidak tahu? Ya, Pantai Pelabuhan Ratu merupakan pantai paling populer di Sukabumi dengan kekuatan ombak besarnya dan cerita legenda tentang Nyi Roro Kidul.

Meskipun terkenal kental akan hal mistisnya, Pelabuhan Ratu menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan yakni terdapat bebatuan karang dan dikelilingi pohon kelapa. Bila Anda penyuka surfing, pantai ini terdapat titik surfing yang memiliki ombak berbeda-beda antara lain Karang Sari, Batu Guram, Cimaja, Samudra Beach, Ujung Genteng.

Fasilitas pantai ini terbilang sudah lengkap, yakni penginapan, tempat makan, toilet, mushola, parkiran dan tempat berbelanja oleh-oleh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini