5 Wisata Keluarga di Bandung dari Mal hingga Peternakan Hewan

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Senin 09 November 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 408 2306529 5-wisata-keluarga-di-bandung-dari-mal-hingga-peternakan-hewan-YW6mhhB3F6.jpg Wisatawan cilik di Farmhouse Lembang. (Foto: Dewi/Okezone)

INGIN liburan bareng keluarga ke Bandung? Tenang, ada banyak tempat wisata keluarga di Bandung yang seru dikunjungi.

Bandung identik dengan wisata alam dengan pemandangan indah. Tak ada salahnya Anda berkunjung bersama keluarga saat liburan ke Bandung.

Berikut adalah 5 rekomendasi wisata keluarga di Bandung yang bisa Anda kunjungi di era new normal. Berikut ulasannya dilansir Okezone dari Indonesia Travel, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Bukit Katung, Destinasi Wisata Baru di Ogan Komering Ulu

Farmhouse Lembang

 farmhouse

Okezoners enggak perlu jauh-jauh berlibur ke Eropa, karena di Bandung ada sebuah destinasi wisata yang dirancang dengan nuansa Eropa yang kentaldan cocok dikunjungi bersama keluarga. Ya, destinasi tersebut bernama Farmhouse Lembang.

Tempat wisata yang sudah beroperasi sejak tahun 2015 ini memiliki banyak sekali spot unik untuk berfoto yang instagramable. Ada Rumah Hobbit, ada bangunan dengan arsitektur Eropa lengkap dengan kostum bernuansa Eropa, taman bunga, dan masih banyak lagi.

"Farmhouse destinasi yang pas untuk anak dan keluarga. Protokol kesehatan lumayan ketat dan nyaman untuk pengunjung," ujar Dewi, wisatawan yang baru saja berkunjung ke Farmhouse.

Lokasi Farmhouse Lembang juga sangat strategis dan mudah untuk ditemukan, karena berada di pinggir Jalan Raya Bandung-Lembang, tepatnya di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

 

The Great Asia Africa

Lokasi ini cocok dijadikan Okezoners sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga karena memiliki susana yang nyaman serta udara yang sejuk ala pegunungan. Lokasinya Masih di Lembang dan merupakan destinasi yang sedang populer di kalangan wisatawan, yakni The Great Asia Africa.

Menempati lahan seluas 5 hektar, daya tarik dari destinasi wisata ini adalah keberadaan bangunan ikonik dari 7 negara di benua Asia dan Afrika, di antaranya Indonesia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, India, Timur Tengah, dan negara di Afrika.

Nah, bangunan-bangunan itu cocok banget menjadi latar belakang foto yang Instagramable. Selain bisa puas berfoto, Okezoners juga bisa menyantap kuliner khas dari masing-masing negara.

Berbagai hal bisa Okezoners temukan di sini, mulai dari wisata kuliner, belanja, sejarah hingga edukasi. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tepatnya berseberangan dengan Farmhouse Lembang.

 

Museum Konferensi Asia-Afrika

Selain Gedung Sate, ada satu lagi ikon wisata di Kota Bandung yang tak kalah populer, yakni Museum Konferensi Asia Afrika, atau lebih dikenal sebagai Museum KAA. Museum yang usianya sudah mencapai 65 tahun ini pernah digunakan sebagai tempat konferensi tingkat tinggi Asia-Afrika tahun 1955 dan menjadi saksi peristiwa penting dalam sejarah dunia, terutama sejarah persatuan bangsa-bangsa Asia-Afrika.

Tak hanya berkeliling Museum KAA, Okezoners juga dapat mendengarkan sejarah Konferensi Asia Afrika melalui tayangan video dokumenter yang diputar di ruang audiovisual. Di sekitar museum juga banyak sekali spot untuk berfoto, salah satunya adalah Gedung Merdeka, tempat delegasi-delegasi dari seluruh negara di Asia dan Afrika berkumpul dulu.

Satu lagi, Museum KAA ini juga berdekatan dengan Alun-Alun Kota Bandung serta berlokasi di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Sumur bandung, Bandung, Jawa Barat.

Paris Van Java Mall

Bandung merupakan salah satu surga belanja yang ada di Indonesia. Nah, destinasi belanja yang sangat populer di sini adalah Paris Van Java Mall (PVJ). Selain terdapat berbagai gerai dari merek ternama, konsep bangunan Paris Van Java Mall juga menjadi daya tarik lainnya. Berbeda dari mal kebanyakan, PVJ mengusung konsep Eropa dengan nuansa open air, sehingga saat berada di sini, Okezoners akan merasa betah dan nyaman.

Selain menjadi pusat perbelanjaan, PVJ juga memiliki fasilitas menarik lainnya. Seperti Skyfield, Gardenice, dan KidZoo. Skyfield adalah taman buatan yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman dan bunga, serta berbagai jenis kupu-kupu. Sedangkan, Gardenice adalah tempat ice skating. Satu lagi, Anda bisa ke rooftop mall untuk melihat kebun binatang mini KidZoo, yang dirancang sebagai wisata edukasi untuk anak. Ada aneka jenis satwa, seperti marmut, kelinci, domba, kambing, sapi, landak, dan masih banyak lagi. Mall ini berada di Jalan Sukajadi No.139-139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung.

Kota Mini Lembang

Jika Okezoners sedang berada di Bandung bersama keluarga, wajib rasanya untuk mampir ke Kota Mini Lembang. Destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Grand Hotel Nomor 33, Lembang, Bandung Barat ini merupakan bagian dari objek wisata Floating Market Lembang.

Sesampainya di Kota Mini Lembang, Okezoners akan merasa seolah berada di mesin waktu. Sebab, Kota Mini Lembang ini mengusung desain arsitektural bangunan khas Eropa klasik. Selain bangunannya yang menarik dan unik, lokasi ini juga sangat cocok untuk jadi wisata edukasi anak. Sebab, selama di sini, Okezoners akan menemukan orang-orang atau cosplay dengan ragam kostum profesi, seperti dokter, polisi, guru, dan masih banyak lagi!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini