Share

Habib Rizieq Tiba di Jakarta, Pilot dan Pramugari Jalan Kaki ke Bandara

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 406 2307131 habib-rizieq-tiba-di-jakarta-pilot-dan-pramugari-jalan-kaki-ke-bandara-3c5XPhUU3y.JPG Pramugari jalan kaki ke bandara imbas jalanan macet (Foto: Twitter)

HABIB Rizieq Shihab (HRS) akhirnya tiba di Indonesia hari ini, Selasa (9/11/2020). Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu sudah dinantikan oleh masa pendukungnya.

Ribuan anggota FPI dan simpatisan dilaporkan telah memadati kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk menyambut Habib Rizieq. Alhasil, situasi lalu lintas dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta pun lumpuh total.

Hal tersebut sontak menuai banyak respons dari sejumlah netizen Indonesia. Beberapa di antaranya mengaku pasrah melihat kondisi lalu lintas yang tak kunjung membaik. Padahal mereka harus sesegera mungkin mengejar jadwal penerbangan.

Baca juga: Bandara Macet, Garuda Indonesia Gratiskan Biaya Reschedule dan Refund

Seperti yang disampaikan akun twitter @raaaahmy. Dalam keterangannya, dia mengatakan bahwa kondisi ini membuat sang ipar terpaksa berjalan kaki demi menjalankan tugasnya sebagai seorang pilot.

"Suamiku Nganter kakaknya ke bandara jam 1 pagi. Kejebak depan Soetta. Jadi kakaknya jalan kaki melewati kerumunan massa. Pake seragam pilot. Flightnya juga delay 2 jam karena crew yang lain pada kejebak macet. JAM 2 PAGI," tulisnya.

Tak hanya itu, sejak pagi tadi, sejumlah pramugari dan awak kabin juga terpantau berjalan kaki berusaha menembus kerumunan massa.

"Ini crewnya pada jalan, yg flight di atas jam 7 pagi pada telat semua dan akhirnya dampak delay ke pesawat. Kalo yg sebelum itu kata doi banyak pax yg ditinggal," tulis akun @syafiraak.

Seorang netizen dengan akun @tyohdyt mengatakan bahwa kemacetan di Bandara Soekarno Hatta juga berdampak pada kegiatan ekspedisi.

"Kerjaan gw kena efek parah, mobil-mobil ekspedisi dr daerah telat semua!!

Yg belanja online sabar ya, mngkin agak ngaret. Hee," tulisnya.

Membeludaknya jumlah massa juga memaksa sejumlah calon penumpang pesawat untuk mencari jalan alternatif menuju bandara. Selain berjalan kaki, satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menggunajakan jasa ojek pangkalan.

Pasalnya, kereta bandara pagi ini dilaporkan hanya mengantar penumpang sampai Stasiun Batu Ceper.

"Akses Bandara Soetta pagi ini. Bagi yang berencana ke Bandara agar lebih awal atau gunakan ojek. Kereta Bandara @RailinkARS dari Sta.Manggarai pun hanya sampai Sta. Batu Ceper," tulis akun kasatintel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini