Traveling ke Surabaya, Yuk Beli Oleh-Oleh di Pasar Genteng

Putri Aliya Syahidah, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 406 2307529 traveling-ke-surabaya-yuk-beli-oleh-oleh-di-pasar-genteng-XLqWWhaBBo.jpg Oleh-oleh khas Surabaya. (Foto: Instagram @rodrikt77)

PULANG traveling dari Surabaya, tak lengkap jika Anda tak berburu oleh-oleh khas. Anda bisa berburu oleh-oleh tersebut di Pasar Genteng.

Pasar Genteng merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Surabaya yang berlokasi di Jalan Genteng Besar, Kecamatan Genteng, tepatnya di belakang Museum Majapahit. Pasar yang terdiri dari tiga lantai ini menyediakan aneka oleh-oleh khas Surabaya dan Jawa Timur, pasar basah yang menjual berbagai lauk pauk, serta menjadi pusat elektronik yang berada di lantai tiga.

Traveler juga dapat menemui aneka makanan ringan yang unik dan lezat untuk dibawa oleh-oleh. Seperti kerupuk udang, aneka keripik, kue lapis, almond crispy, bandeng asap, abon, kue blinjo, dan lain-lain.

Baca Juga: Icip-Icip Kuliner Arab di Dekat Rumah Habib Rizieq Shihab, Petamburan

oleh

Deretan toko terkenal seperti Bhek hingga Toko Sudi Mampir bisa Anda singgahi. Dijamin kalap karena ada berjejer oleh-oleh makanan yang menggiurkan.

"Toko ini sudah 30 tahun menjual macam-macam oleh-oleh khas," kata tour guide Mochammad Dian kepada Okezone, beberapa waktu lalu.

Namun tak perlu khawatir belanja di tengah pandemi Covid-19, toko-toko tersebut juga menyediakan layanan belanja online yang tentunya dapat dijangkau oleh orang yang tinggal di luar Kota Pahlawan ini.

"Paling sering diburu adalah almond crispy dan bandeng asapnya," tambahnya.

Setiap harinya, pasar ini beroperasi mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Letaknya yang berada di tengah kota memudahkan pengunjung untuk mendatanginya dan hanya 1,7 kilometer dari Tugu Pahlawan menuju pasar ini.

Sediakan dana yang cukup dan kontrol diri ya, ketika mengunjunginya karena Anda akan melihat begitu banyak oleh-oleh yang siap dibawa pulang. Lalu di masa pandemi ini, pengunjung diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini