Lagi Bete Banget? Yuk Pacu Adrenalin Naik Jeep di Dataran Tinggi Dieng

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 406 2308452 lagi-bete-banget-yuk-pacu-adrenalin-naik-jeep-di-dataran-tinggi-dieng-vAOJGfgb1X.jpg Jeep Dieng. (Foto: Instagram @jeep_dieng)

KAWASAN Dataran Tinggi Dieng menawarkan berbagai aktivitas wisata yang seru. Salah satunya menaiki mobil Jeep untuk mengunjungi lokasi yang tidak terjangkau oleh mobil pribadi.

Selain melihat peninggalan sejarah, ada satu alternatif wisata seru di Dataran Tinggi Dieng. Anda bisa menikmati hawa dingin dan panorama alam pegunungan sambil naik Jeep.

Baca Juga: Berkunjung ke 5 Kafe Gelato Ini Bisa Obati Hatimu yang Ambyar

Wisata Jeep ini cukup digemari oleh wisatawan, karena mempunyai tantangan tersendiri. Dengan merogoh kocek Rp700 ribu per mobil, Anda dapat liburan di Dataran Tinggi Dieng dengan merasakan pengalaman baru.

Mobil Jeep yang dapat diisi maksimal oleh empat orang ini dilengkapi dengan pengaman dan disediakan helm. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pengelola.

 

Pengalaman melalui jalur terjal dan lika-liku jalur pegunungan dapat menggugah adrenalin. Mobil Jeep cocok digunakan, karena sejumlah lokasi di sana tidak dapat dilalui oleh mobil pribadi.

"Ini menarik banget karena baru pertama kali naik Jeep dan disuguhkan pemandangan bagus di kanan dan kirinya," ujar Arsya, salah seorang wisatawan, dikutip dari YouTube Official iNews SMG.

Setelah melewati perjalanan seru naik Jeep, Anda bisa berkunjung ke objek wisata Telaga Dringo hingga Kawah Sikidang. Tentu adanya wisata Jeep ini sangat membantu wisatawan yang ingin totalitas menikmati alam Dataran Tinggi Dieng.

Dengan kawasan wisata yang banyak hutan subur, jalan berlumpur, serta trek bebatuan, maka sangat cocok apabila Anda berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng dan mencoba wisata jeep dengan medan yang cukup ekstrem ini.

Medan yang terjal dan jalan yang naik turun menjadikan mobil Jeep sebagai alternatif kendaraan utama. Pemandangan alam hijau yang masih asri disuguhkan selama perjalanan. Seru banget kan?

Jika tertarik naik Jeep, wisatawan dapat booking lewat agen travel sekitar atau langsung menyewa Jeep yang berjejer di dekat Dieng Plateau, Bakal Buntu, Bakal, Banjarnegara, Jawa Tengah. Yuk jajal!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini