Taman Madu Efi, Wisata Edukasi Bernuansa New Zealand di Tanah Karo, Sumut

Riyandy Aristyo, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 408 2309026 taman-madu-efi-wisata-edukasi-bernuansa-new-zealand-di-tanah-karo-sumut-CTYVg13ZMB.JPG Wisata Taman Madu Efi di Karo, Sumut (Foto: Instagram/@madu_efi)

DESTINASI wisata yang memadukan peternakan hewan, kuliner dan pemandangan alam tak hanya ada di Selandia Baru saja.

Indonesia juga memiliki tempat wisata yang menawarkan konsep demikian seperti Wisata Madu Efi.

Memang masih terdengar asing di telinga masyarakat ibu kota. Namun, setiap wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke tempat ini, dipastikan ingin kembali datang lagi karena keindahan alamnya menyejukkan pandangan.

Dilansir dari akun instagram @madu_efi, Jumat (13/11/2020), objek wisata ini berada di Kabupaten Karo, Sumatra Utara atau tepatnya di Jalan Kabanjahe, Tiga Panah.

Madu Efi memadukan konsep peternakan lebah, peternakan kuda, peternakan sapi, kuliner perkebunan organik dan wisata alam.

Taman Madu Efi

(Foto: Instagram/@madu_efi)

Baca juga: Labuan Bajo Jadi Destinasi Pertama Simulasi Protokol 3K

Luas lahannya mencapai 28 hektare dengan daya tarik taman bunga warna warni ditambah landscape Gunung Sinabung yang terlihat gagah menjulang. Tak jarang banyak wisatawan datang dari jauh untuk mengabadikan momen langka di sini.

Selain taman bunga dan pemandangan gunung, Wisata Madu Efi juga menyediakan lokasi untuk pengunjung yang ingin ber-camping, lengkap dengan peralatannya seperti tenda dan alas tidur.

Bagi yang ingin berlama-lama di Wisata Madu Efi, jangan khawatir karena di sekitar lokasi wisata banyak fasilitas penginapan dengan harga yang cukup terjangkau.

Ada banyak jalur untuk mencapai lokasi Wisata Madu Efi. Namun, banyak pengunjung yang lebih memilih jalur dari Kabupaten Karo lewat Jalan Lintas Sidikalang-Kabanjahe, karena hanya memakan waktu sekitar satu jam dengan jarak tempuh 39,3 kilometer menggunakan kendaraan pribadi.

Jam buka Wisata Madu Efi yakni setiap Selasa sampai Minggu pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket Rp10 ribu per orang.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan Rp2.000 (sepeda motor) dan Rp5.000 (mobil). Sedangkan khusus hari Senin objek wisata ini libur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini