Butuh Obat Rindu Traveling ke Luar Negeri? Datangi 5 Tempat Wisata Ini

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 408 2309069 butuh-obat-rindu-traveling-ke-luar-negeri-datangi-5-tempat-wisata-ini-3u15EGIz7M.jpg Taman Balekambang. (Foto: Okezone)

KANGEN traveling ke luar negeri tapi masih pandemi? Tenang dulu, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata yang memiliki landmark dunia di Tanah Air.

Ya, tanpa harus traveling ke luar negeri, kini Anda bisa menikmati keindahan miniatur landmark dunia dari dekat. Kira-kira di mana saja ya tempatnya?

Nah, berikut 5 destinasi di Indonesia yang menyuguhkan landmark dunia dan bisa Anda kunjungi akhir pekan ini. Yuk simak!

Merapi Park Jogja

 merapi

Di Jalan Kaliurang KM 22,5, Hargobinangun, Pakem, Sleman ini terdapat taman wisata yang didalamnya ada landmark terkenal dari berbagai negara. Dengan membayar HTM sebesar Rp20 ribu pengunjung bisa menikmati fasilitasnya.

Tempat wisata ini menghadirkan sejumlah landmark yang dibuat mirip dengan aslinya. Ada Menara Miring Pisa, Menara Eiffel, Kincir Angin khas Belanda, Temple of Heaven di China dan lainnya. Tak hanya bentuk dan warna bangunan namun hingga taman bunganya turut disesuaikan yang ada di negara asalnya.

Merapi Park Jogja menjadi wisata ramah anak, terbukti dari disediakannya wahana aman bagi si kecil. Ada kolam berenang dan Cowboy Town dimana Anda dapat mengendarai kuda. Fasilitasnya pun sudah lengkap ada toilet, musala, restoran, kafe hingga WiFi gratis.

Citra Raya World of Wonders, Tangerang

Citra Raya World of Wonders adalah taman rekreasi dan edukasi yang ada di kabupaten Tangerang. Tempat ini menawarkan berbagai daya tarik, salah satunya adalah tiruan landmark berbagai dunia. Ada Gerbang Isthar, Tembok Besar China, Colloseum, Menara miring Pisa hingga Candi Borobudur dan Prambanan juga ada.

Terletak di Jalan Ecopolis Boulevard, Mekar Bakti Panongan, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di pusat perumahan terkenal.

Normalnya HTM sebesar Rp130 ribu saat weekday dan Rp150 ribu saat weekend, sedangkan di musim liburan harga tiket mencapai Rp170 ribu. Disarankan untuk datang lebih pagi agar bisa menikmati objek-objek wisata tanpa harus mengantre lama.

Taman Balekambang Tawangmangu

Taman miniatur dunia ini menyajikan objek wisata berupa tiruan landmark dunia yang cocok dijadikan spot foto. Selain menikmati berbagai ikon dunia, pengunjung juga bisa bermain ATV, flying fox dan berenang.

Letaknya di Jalan Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mudah ditemukan karena terletak di kawasan Air Terjun Grojogan Sewu yang terkenal. Beroperasi setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. HTM sebesar Rp20 ribu, pengunjung bisa berfoto di berbagai spot yang ada.

Baca Juga: Habib Rizieq ke Puncak, Cicipi 4 Restoran Sunda Ini Yuk

 


Negeri Dongeng Ponggok, Blitar

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur. Populer untuk selfie dengan miniatur bangunan terkenal dari seluruh dunia, mulai dari Monas hingga tujuh keajaiban dunia. Selain itu, tempat ini juga menyediakan spot foto seperti hammock, karpet Aladin dan sepeda terbang.

Daya tarik lainnya adalah adanya spot Rumah Terbalik yang memiliki ruangan dengan tata ruang terbalik. Berdesain unik karena furnitur rumahnya berada di langit-langit. Hal itu membuat hasil foto pengunjung terlihat seolah menggantung. Tak hanya spot foto saja, pengunjung juga disuguhkan pemandangan indah Pegunungan Pegat dan hamparan sawah yang cukup menyegarkan mata.

Pengunjung bisa datang setiap hari pukul 08.00–17.00 WIB. Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu sebesar Rp10 ribu saja.

Museum Angkut, Batu

Melihat namanya kita hanya tahu jika museum ini menyuguhkan berbagai macam transportasi saja. Namun siapa sangka jika di dalam museum ini juga ada berbagai landmark dunia seperti Menara Eiffel, Box telepon merah khas Inggris hingga Hollywood Sign dan masih banyak lagi. Jalanan dan ornamennya pun ditata sedemikian rupa mirip seperti aslinya.

Museum ini dikonsep dengan latar belakang suasana Amerika dan Eropa. Pengunjung akan merasakan hawa dingin dan sejuk karena kawasan wisata ini berada di lereng gunung. Perpaduan keduanya membuat Anda seakan-akan berada di luar negeri.

Anda bisa membayar tiket seharga Rp80 ribu untuk memasuki Museum Angkut. Pengunjung bisa berkunjung setiap hari pada pukul 11.00-19.00 WIB. Letaknya di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

"Buat kamu yang udah kangen, wajib mampir kesini 😁😁 Coba rasakan liburan seru dan aman bersama @museumangkut. Sekarang buka setiap hari mulai jam 11.00-19.00 WIB

Harga tiket cuma Rp80 ribu," tulis keterangan informasi di laman Instagram @museumangkut.

Jadi, apakah Anda tertarik berkeliling dunia di Indonesia? Kalau iya, silahkan datang ke salah satu destinasi di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini