Bareng Luna Maya, Denny Cagur Nikmati Wisata Alam di Mamole

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 549 2308984 bareng-luna-maya-denny-cagur-nikmati-wisata-alam-di-mamole-2BwWFpUUwV.jpg Denny Cagur, Luna Maya dan Ayu Dewi ke Sumba. (Foto: Instagram dennycagur)

PULAU Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah menjadi sorotan, setelah dikunjungi oleh banyak publik figur Tanah Air. Sebut saja Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mengajak para rekan selebriti, Luna Maya, Ayu Dewi, hingga Denny Cagur, untuk berlibur di pulau eksotis ini.

Aktivitas rombongan artis di Sumba langsung menjadi perhatian, bahkan penginapan yang ditempati pun tak lepas dari sorotan netizen. Pasalnya, mereka menginap di Nihi Sumba yang pernah dinobatkan sebagai resort terbaik di dunia.

Nihiwatu Sumba atau Nihi Sumba merupakan resort indah nan mewah yang berlokasi di pesisir pantai selatan Nusa Tenggara Timur (NTT). Terdiri dari berbagai tipe villa perpaduan antara kemewahan dan budaya lokal yang sangat autentik ini dikemas dalam bentuk resort eksklusif.

 denny

Di Nihi Sumba Denny Cagur, Luna Maya dan Ayu Dewi memilih Mamole Tree House, villa serupa dengan rumah pohon yang terdiri dari tiga kamar bersebelahan. Dibangun di sekitar batang pohon dan konsep adventure. Mamole sangat ideal jika ingin menyatu dengan alam karena letaknya jauh di atas tanah, jauh dari stres dan gangguan.

Tak sebatas tempat bermalam namun juga menawarkan berbagai hal berupa perjalanan di darat, laut, budaya, kesehatan tubuh, dan kuliner. Hal ini pun diabadikan oleh Denny Cagur dalam channel YouTubenya, DENNY CAGUR TV.

Denny Cagur dan istri, Ayu Dewi dan suami, serta Luna Maya mengawali hari kedua di Sumba dengan pergi ke tempat spa Nihioka untuk merilekskan tubuh. Ditemani pemandu, kelimanya menaiki mobil terbuka untuk menuju lokasi spa. Sepanjang perjalanan terlihat pepohonan hijau dan lautan biru yang membentang luas.

Baca Juga: Heboh Video Syur, Gisel Makin Mesra Liburan Bareng Wijin di Sumba

Sebelum ke Nihioka, mereka mampir ke sebuah tempat bernama Nipi Lima. Tempat tersebut dipercaya masyarakat sekitar untuk berdoa. Bentuknya terlihat seperti tangan yang menengadah. Sesuai tradisi, warga lokal menyembelih ayam kemudian darahnya dituangkan ke atas batu sebagai persembahan kepada roh nenek moyang.

Tempat yang berbentuk seperti tangan ini terbuat dari jerami dan menjadi spot foto menarik. Dari atas kita bisa menyaksikan birunya hamparan laut lepas.

Perjalanan Denny Cagur dan yang lainnya berlanjut ke Nihioka untuk melakukan spa. Nihioka disebut memiliki konsep safari spa, karena sebelum sampai ke tempat spa harus menempuh perjalanan di jalur setapak. Pastinya begitu asyik lantaran ditemani oleh pemandangan pantai dan pohon kelapa.

Sampai ke tempat spa, mereka disambut nuansa tradisional yang menenangkan. Paviliun bambu beratap jerami di atas lautan yang berada di ruang terbuka dan ditemani debur ombak.

Uniknya, kekuatan pijatannya bisa diminta sesuai keinginan. Saat pemijatan pun tak akan membosankan karena di bawahnya terdapat kaca sehingga bisa melihat pemandangan laut.

"Saya sudah sering pijat, tapi baru kali ini ada metode seperti ini. Jadi walaupun kita menghadap ke bawah, mata kita tetap rileks bisa melihat laut," ujar Denny Cagur.

Selain pijat, mereka juga bisa berendam di kolam yang disediakan. Setelah puas memanjakan tubuh, mereka menikmati makan siang di sebuah saung bernuansa natural yang langsung menghadap pantai. Menu yang ditawarkan mulai dari sushi, salad, hingga sambal khas Sumba.

Setelah itu, Denny Cagur dan yang lainnya mencoba aktivitas seru yakni menunggang kuda. Denny menunggangi kuda dari peternakan menuju Pantai Nihiwatu. Menikmati sunset sambil menyusuri garis pantai dengan menaiki kuda menutup serangkaian aktivitas Denny Cagur, Luna Maya, dan Ayu Dewi hari itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini