Datangi Kampung Praijing dan Air Terjun Lapopu, Ayu Dewi:Sumba Im In Leuvvvv

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 549 2309128 datangi-kampung-praijing-dan-air-terjun-lapopu-ayu-dewi-sumba-im-in-leuvvvv-rH8Yu3rReA.jpg Ayu Dewi dan suami di Sumba. (Foto: Instagram/@mrsayudewi)

PRESENTER kondang Ayu Dewi baru saja usai menghabiskan waktu berliburnya di Pulau Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur bersama rekan artis lainnya. Dalam kesempatan tersebut, ia tak melewatkan untuk mengeksplor beberapa tempat-tempat yang menarik.

Bersama sang suami, Regi Datau, Ayu Dewi tak sungkan memamerkan foto mesra keduanya saat berada di Nihi Sumba. Menunggang kuda di pesisir pantai hingga mengabadikan kebersamaannya di salah satu spot romantis berbentuk hati dengan langit biru Sumba yang menawan.

Selain itu, ada kegiatan menarik lainnya yang dilakukan Ayu Dewi saat liburan ke Sumba. Ayu pun mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik yang diulas Okezone, Sabtu (13/11/2020).

Kampung Praijing

 ayu

Ayu Dewi beserta rombongannya pun menyempatkan berkunjung ke Kampung Praijing. Perlu diketahui, kampung adat ini memang sengaja dibuka untuk destinasi wisatawan yang berkunjung. Keindahan yang disajikan tentu layak dikembangkan dengan pesona alam yang didominasi oleh persawahan dan perkampungan khas Sumba yang memiliki atap menjulang bak menara.

Kesan tradisionalnya sangat kental terasa dengan ornamen kayu, jerami, dan bebatuan yang menghiasi Kampung Praijing. Terdiri dari tiga bagian yakni Lei Bangun (kolong rumah) sebagai tempat pemeliharaan hewan ternak, Rongu Uma (tingkat kedua) sebagai tempat tinggal, serta Uma Daluku (loteng) sebagai tempat penyimpanan bahan makanan dan juga alat pusaka.

Wisatawan pun dapat mempelajari beragam adat dan kebudayaan tradisional yang ada.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Baru di Yogyakarta Incaran Kaum Milenial

“Sumba Im In Leuvvvv😍,” tulis Ayu Dewi dalam unggahan di akun Instagramnya (@mrsayudewi)

 

Air Terjun Lapopu

 ayu de

Beralih sedikit dari destinasi tradisional menuju objek alam simpanan tanah Sumba yaitu Air Terjun Lapopu. Berada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru, dan persis di tepian Sungai Wanokaka. Dikelilingi dengan pepohonan yang rindang serta aliran air hijau kebiruan yang tenang, menjadikan ketenangan sendiri saat berada di sana. Ketinggian air mencapai 90 meter dan dihiasi bebatuan yang berundak-undak sehingga mempercantik suasana.

Tak mau kehilangan momen yang indah tersebut, Ayu Dewi bersama sang suami pun mengabadikannya dengan latar Air Terjun Lapopu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini