Honeymoon di Kastil Drakula, Romantis atau Menyeramkan?

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 549 2309609 honeymoon-di-kastil-drakula-romantis-atau-menyeramkan-2QVaQiJhTx.jpg Kastil Bran. (Foto: Atlasobscura)

MENDENGAR nama kastil tentu akan membuat Anda merasa merinding. Apalagi kalau ada kastil drakula yang menjadi tempat menginap wisatawan.

Di dalam novel karya Bram Stroker, menceritakan jika drakula tinggal di sebuah kastil mewah untuk menghabiskan waktu di siang hari, dan menghabiskan darah di malam hari. Kini kastil drakula itu menjadi kenyataan.

Kastil Bran atau kasil drakula itu berlokasi di Transylvania, tersebut terinspirasi dari novel drakula dengan membuat latar menjadi seperti abad 15. Kisah mistis tersebut banyak terjadi dan menakutkan.

Baca Juga: 7 Lokasi Bulan Madu Paling Romantis di Dunia, Bali Juaranya

Kastil ini akan buka untuk pasangan yang berani menginap di sini semalamam. Sebelumnya gedung ini pernah juga dibuka pada 1948 dan sudah banyak yang tidur di sana.

Sebagai bentuk promosi, pihak yang punya gedung bekerja sama dengan aplikasi Airbnb, dan tamu akan dimanjakan dengan wine, serta makan malam yang lezat. Sebelum tidur di sebuah kofin yang mirip dengan peti mati drakula.

Sementara itu, kastil ini terkenal sebagai tempat menginap pangeran di abad 15 dan mengadaptasi cerita dengan menembak korbannya di sini. Pangeran itu bernama Vlad yang hidup di zaman tersebut.

Kisah menakutkan ini akan dijadikan kontes menarik, dan sudah banyak calon pengujung mengantre di sini. Pemenangnya juga akan terbang ke Romania, dan kastil yang berada di Gunung Carpathian ini akan menyambut mereka dengan senang hati.

"Saya ingin membuat keduanya realistis dan legenda di dalam negara yang indah ini," jelas Stroker sebagai pengurus gedung, sebagaimana dikutip dari Atlasobscura, Minggu (14/11/2020).

Baca Juga:  Belum Mampu ke Green Canyon, Coba Saja Mampir ke Brown Canyon

Kastil ini menjadi atraksi turis nomer satu di Roania, lebih dari 630 ribu pengunjung mendatangi kasil ini. Dengan adanya acara kontes ini membuatnya semakin disukai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini