Taqy Malik Hijrah Main Jetski di Pulau Samalona, Keren Bos!

Chotimah, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 549 2309682 taqy-malik-hijrah-main-jetski-di-pulau-samalona-keren-bos-L8Idj0J7BJ.jpg Taqy Malik. (Foto: Instagram taqymalik)

TAQY Malik punya hobi baru main jetski di pantai. Ia pun sempat memamerkan foto main jetski di Pulau Samalona, Makassar.

Saat menuju Pulau Samalona, lelaki yang baru menikahi Sherel Thalib ini melakukan riding bersama HIPMI Gowa. Terlihat dari unggahannya, Lalu Taqy Malik menjajal olahraga air yang kini menjadi hobi barunya.

"Seru juga ya main air, bakal ada hobi baru kayaknya," tulis Taqy di laman Instagram @taqy_malik.

Menurutnya, olahraga air ini dapat memicu adrenalin. Bisa dilihat dari unggahannya bahwa Taqy sangat menikmati hobinya tersebut.

"Dari daratan, sekarang hijrah main air. Enggak salah pilih hobi baru jetskian. Benar-benar seru, menguji adrenalin, membelah ombak di tengah lautan," bebernya.

 Taqy

Lautan yang membentang luas di Indonesia kini menjadi buruan wisatawan, salah satunya Pulau Mungil di Selat Makassar, tepatnya berada di Lae-lae, Kecamatan Ujung Panjang, Makassar, Sulawesi Selatan yakni Pulau Samalona. Termasuk Taqy Malik.

Keseruan Taqy dalam mencoba jetski kini dipuji oleh banyak netizen pada akun Instagramnya. Serta Ia memperlihatkan betapa luasnya lautan yang disambanginya menggunakan jetski. Anda pun akan melihat gedung pencakar langit di sisi laut serta terumbu karang yang unik di area pulau tersebut pada unggahannya.

"Asli keren banget bang," @gila**mikola.

"Ketika anak motor main di sirkuit air," @muh**za_.

"Seru banget bang kek main motoran di laut," @rus**nnew.

Tak hanya dikenal dengan pulau mungil nan eksotis, ternyata pulau ini juga menyimpan sejuta terumbu karang yang bisa kita lihat dengan mata telanjang. Saking jernihnya air lautan tersebut, membuat kehidupan bawah laut terlihat oleh mata.

Pulau Samalona memiliki beragam wahana air yang seru serta memicu adrenalin Anda, terkecuali jetski yang menjadi salah satu hobi baru sang pebisnis saffron. Seperti menyelam, snorkling dan banana boat.

Kegiatan baru Taqy ini juga menjadi hal paling menyenangkan. Karena bisa melihat pemandangan laut lepas dan segarnya percikan air laut yang menghantam dirinya.

Terlebih saat malam hari, ia pun masih menikmati serunya jetski bersama kawan riding. Nuansa yang disuguhkan terlihat apik bagai refleksi lampu pada lautan.

"Olahraga yang paling fun bagi gua saat ini jetski, mengapa? Memacu adrenalin sekaligus mengingatkan diri bahwa bumi Allah itu sangat luas," tambahnya.

Keindahan pulau tersebut tak kalah jauh dari pulau lainnya. Meskipun hanya dengan luas sekitar 2,34 hektar. Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih kebiruan. Tak heran, jika dikenal akan keindahan bawah laut nan eksotik.

Pengunjung pun dapat berswafoto di spot yang instagenic. Banyaknya pohon rindang yang mengitari pantai membuat suasana menjadi teduh saat siang hari. Suguhan panorama pantai telah memikat hati wisatawan, dengan hembusan angin sepoi-sepoi serta suara deburan ombak yang menyegarkan.

Anda dapat menikmati hawa sejuk Pulau Samalona yang hanya berjarak sekitar tujuh kilometer dari pusat Kota Makassar dengan melalui perjalanan laut, yaitu menggunakan perahu motor.

Diusahakan untuk datang pada musim kemarau ya. Jika ingin berniat menginap, pulau tersebut menyediakan tempat penginapan berupa rumah penduduk yang disewakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini