Share

Menikmati Pesona Pasir Putih Pantai Lhok Mee, Ada Pohon Terendam Loh!

Chotimah, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 408 2309998 menikmati-pesona-pasir-putih-pantai-lhok-mee-ada-pohon-terendam-loh-QVlZFZpPyK.JPG Pantai Lhok Mee di Aceh (Foto: Backpacker Jakarta)

MENJALANI liburan akhir pekan bersama sang buah hati tak melulu dihabiskan ke destinasi wisata edukasi saja. Sekali-kali ajaklah anak Anda menikmati pesona bahari Indonesia yang eksotis. Ya, salah satunya ialah Pantai Lhok Mee yang kini mulai digandrungi oleh para orangtua.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya Aceh Besar, Aceh itu kini menjadi primadona di kalangan orangtua untuk membawa sang buah hati.

Wisata alam yang terletak di bagian barat Indonesia ini menyimpan sejuta pesona yang tak kalah indah dari Pantai Kuta, Bali. Ini karena hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai. Alhasil, panorama pantai ini benar-benar memanjakan mata pengunjung.

Tak hanya itu, pantai yang terkenal dengan pohonnya yang tumbuh dalam air ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Warga sekitar biasa menyebutnya dengan Pohon Geurumbang yang memiliki tinggi sekitar dua meter.

Pantai Lhok Mee

(Foto: ksmtour.com)

Baca juga: Kehadiran Bandara Buntu Kunik Bangkitkan Gairah Pariwisata Toraja

Uniknya, air pantai ini biasanya mengalami pasang-surut. Hal inilah yang menjadi suatu karakteristik berbeda dari pantai lainnya. Saat air laut pasang, pasir pantai yang putih tersebut akan berpadu warna kebiruan air laut nan bening.

Namun saat air laut kembali surut, akar-akar bakau dari pepohonan serentak muncul ke permukaan bak ujung tombak yang di tancapkan begitu saja.

Serunya lagi, Anda bisa beraktivitas seperti memancing di atas pohon tersebut. Sebab, Anda bisa merasakan sensasi angin sepoi-sepoi yang berhembus dari lautan.

Selain memancing, aktivitas seru lainnya juga bisa Anda coba seperti berenang, snorkeling atau pun menyelam untuk melihat keindahan bawah laut yang memesona.

Pantai yang bersih serta unik ini cocok sekali untuk sang buah hati, karena karakteristik ombak di pantai tersebut cukup tenang sehingga orangtua tidak perlu terlalu khawatir saat anak-anak bermain air di pantai.

Untuk menikmati Pantai Lhok Mee ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh menggunakan kendaraan pribadi.

Biaya tiket masuk pun cukup terjangkau, dengan membayar Rp5.000 saja Anda dapat menikmati panorama alam nan asri di Pantai Lhok Mee tersebut.

"Pemandangan Pantai Lhok Mee ini sangat indah bagai surga yang tersembunyi," kata salah satu pengunjung, Najib, melansir channel YouTube Buletin iNews, Minggu (15/11/2020).

Tak afdol rasanya jika pemandangan pantai bak surga dunia itu tidak diabadikan dengan kamera. Sebab, di sana banyak spot foto yang instagenik yang bisa temukan. Tak heran, jika tempat ini kerap menjadi incaran destinasi foto prewedding.

Bermain air di pantai pasti membuat Anda lapar, tapi tak perlu khawatir, pengelola menyediakan pondok makanan yang beragam. Adapun fasilitas penunjang untuk para pengunjung yang datang, di antaranya lahan parkir yang luas, toliet, gazebo serta hotel di sekitar objek wisata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini