5 Bukit Keren di Yogyakarta yang Jadi Destinasi Wisata Alam Kekinian, Ini Daftarnya

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 408 2310547 5-bukit-keren-di-yogyakarta-yang-jadi-destinasi-wisata-alam-kekinian-ini-daftarnya-5nVNSvRAe8.jpg Kebun Buah Mangunan. (Foto: Okezone/Dewi)

SEBELUM traveling ke Yogyakarta, Anda harus menyiapkan itinerary menarik. Terutama jika ingin mengunjungi destinasi wisata di pagi hari untuk mengusir penat.

Ya, setiap sudut Yogyakarta tersimpan banyak kenangan dimulai dari sejarahnya hingga jejak yang tersimpan. Juga dengan destinasi wisata yang menarik dikunjungi pagi hari atau malam hari.

Bahkan destinasi wisata tersebut sudah terkenal di media sosial. Seperti yang diulas oleh laman Instagram @liburan.dijogja.

"Hai guys ni buat kalian yang mau liburan ala ala negeri diatas awan di Jogja. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan inišŸ˜ Kuy cek rekomendasi Mimin guys!," tulisnya.

Tak perlu khawatir, terdapat 5 tempat wisata di Yogyakarta yang pas dikunjungi pada pagi hari? Yuk simak ulasannya!

Baca Juga:Ā 5 Camilan Singkong Ini Selalu Dicari Traveler saat Blusukan ke PasarĀ 

Bukit Ngisis Nglinggo

Destinasi pertama terdapat Bukit Ngisis Nglinggo yang terdapat di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukit Ngisis salah satu bukit yang memiliki udara yang sangat sejuk dengan keindahan alam luar biasa. Tempat ini merupkan destinasi yang paling digemari oleh pengunjung. Ketinggian Bukit Ngisis mencapai 900 meter dari permukaan laut, bahkan tempat ini sering dijadikan untuk menikmati sunrise maupun sunset. Untuk harga tiket masuk nya sendiri sekitar Rp3.000 sangat murah kan, yuk jadikan Bukit Ngisis ini sebagai destinasi pertama Anda ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan

Ā mangunan

Destinasi yang ketiga ini tak kalah hits yaitu Kebun Buah Mangunan. Tempat ini berada di ketinggian 200 mdpl di atas permukaan laut, bahkan tempat ini dijuluki sebagai Negeri Di atas Awan. Sejuknya udara akan menyapu sopan tangan Anda, di waktu-waktu tertentu Anda bisa menyaksikan gumpalan awan serta kabut putih. Spot di sini memanglah sangat bagus untuk menghiasi feeds foto di Instagram Anda. Untuk harga masuk hanya merogoh kocek Rp5.000.

Puncak Panguk Kediwung

Panorama pada Puncak Panguk Kediwung ini terbilang sangat estotik, pasalnya matahari yang terpancarkan pada saat sunrise cukup jelas. Latar belakang kabut putih dengan matahari terbit menambah foto Anda semakin keren. Perpaduan sempurna pada dua fenomena alam tersebut membuat wisatawan semakin betah di tempat ini. Kawasan ini berlokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiket masuk di sini sangatlah murah, Anda hanya membayar sebesar Rp3.000 saja. Yuk buruan berlibur ke Puncak Panguk Kediwung.

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem terkenal dengan spot foto yang sangat unik. Destinasi ini juga ramai dikunjungi oleh pengunjung, apalagi saat pagi hari. Pada saat sunrise adalah moment yang sangat ditunggu, karena selain indah dari pancaran sinarnya adalah kabut putih yang tebal. Tempat ini berlokasi di Kanigoro, Mangunan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk tidak dipungut biaya, melainkan Anda hanya membayar parkir saja.

Puncak Suroloyo

Nah yang kedua terdapat Puncak Suroloyo merupakan destinasi alam yang tertinggi di Yogyakarta. Kawasan ini berlokasi di Keceme, Onggosoro, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Panorama yang disajikan oleh Suroloyo tidak main-main, karena terdapat pemandangan gunung sekaligus. Hal unik dari tempat ini adalah terdapat barisan anak tinggi vertikal yang lumayan banyak. Tangga tersebut bisa diakses dari mulai area parkir. Untuk bisa menikmati pemandangan indah ini Anda hanya membayar sebesar Rp5.000. (dwk)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini