Pasar Cikapundung, Wisata Barang Antik di Bandung

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Selasa 17 November 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 25 2310748 pasar-cikapundung-wisata-barang-antik-di-bandung-Pb7pkDmf55.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA-Liburan tidak selalu harus ke tempat-tempat wisata, apalagi kalau hanya mencari tempat instagrammable. Kalau Anda mau cari destinasi wisata yang beda dari yang lain, Anda wajib jalan-jalan ke Pasar Cikapundung di Bandung, Jawa Barat.

Pasar Cikapundung bukanlah pasar pada umumnya. Anda jangan berharap menemukan penjual sayur-mayur atau bahan makanan lainnya di pasar ini. Pasar Cikapundung ini merupakan salah satu kawasan heritage yang ada di Bandung. Berdiri sejak tahun 1987, pasar ini memiliki nilai historis yang luar biasa.

(Okezone)

Kaya dengan nilai historis, Anda akan menemukan barang-barang antik di pasar ini. Pasar ini juga dijadikan tempat berkumpulnya para kolektor barang-barang antik bernilai sejarah. Bukan hanya dari masyarakat Bandung atau Jawa Barat saja, para kolektor dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara pun datang ke pasar ini.

Aneka barang antik tersedia di Pasar Cikapundung. Harganya pun bervariasi tergantung tingkat kelangkaan barang itu sendiri. Meski tinggi, harganya masih bisa ditawar. Anda tidak perlu sungkan bertanya kepada para penjualnya.

Lengkapnya koleksi barang antik di Pasar Cikapundung ini bukan sebatas untuk para kolektor saja. Anda yang ingin mencari benda-benda untuk dekorasi kafe atau restoran juga sangat direkomendasikan. Anda bisa berfoto dengan latar barang-barang antik yang ada di tiap toko. Tentunya hasil gambar yang aestetik akan Anda dapatkan.

Pasar Cikapundung ini berada di Jalan ABC, Braga, Sumurbandung. Lokasinya tak jauh dari Alun-Alun Kota Bandung. Sangat strategis, Anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat lain yang ada di sekitar Braga, termasuk berfoto di Jalan Braga.

Belum puas mengelilingi kota Bandung tapi ingin beristirahat terlebih dulu? Anda bisa menginap di hotel yang ada di Jalan Braga. Ada hotel ASTON Braga dan juga favehotel Braga. Dua hotel ini berada di dalam satu komplek dengan beragam fasilitas umum yang ada di sekitarnya. Jika Anda ingin menginap di hotel-hotel tersebut, Anda bisa menggunakan diskon 40% dari Mister Aladin.

 

Mister Aladin bekerja sama dengan grup hotel Archipelago International mengadakan Parade Flash Sale hotel. November ini, flash sale berlangsung pada tanggal 17 dan 26 pukul 18.00 – 22.00 WIB. Selain dua hotel yang ada di Jalan Braga tadi, Anda juga bisa menikmati diskon 40% untuk menginap di hotel lain se-Indonesia yang tergabung dalam grup Archipelago International, seperti ASTON, NEO HOTEL, favehotels, HARPER, Quest Hotels, The Alana, dan Kamuela Villas.

Anda juga bisa menikmati diskon tambahan sebesar 5% yang bisa digunakan pada tanggal flash sale selanjutnya. Flash sale tersebut bisa Anda ikuti melalui aplikasi Mister Aladin yang bisa diunduh di Google Play dan App Store. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini bisa dilihat di halaman promo Mister Aladin. Anda juga bisa ikuti media sosial Mister Aladin untuk dapatkan informasi promo menarik lainnya di Instagram (@misteraladin), Facebook (@MisterAladin), dan Twitter (@misteraladinID).

 CM

(yao)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini