Kawung Tilu Bojong Rangkas, Taman Wisata Alam di Kota Industri

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 408 2310844 kawung-tilu-bojong-rangkas-taman-wisata-alam-di-kota-industri-3O8Zmoeriq.jpg Kawung Tilu Bojong Rangkas (dispar.bekasikab.go.id)

OBJEK wisata alam sering menjadi pilihan untuk berlibur bersama orang-orang terdekat. Seperti terlihat di Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Tiap akhir pekan atau hari libur, lokasi wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal terutama sekitar Bekasi yang terkenal sebagai kawasan industri.

 Baca juga: Deretan Desa Adat di Indonesia yang Jadi Destinasi Wisata Unik

Kawung Tilu Bojong Rangkas menyajikan taman wisata alam terbuka yang cocok sebagai tempat melepas penat dan menyegarkan diri di tengah padatnya perkotaan.

Konsepnya adalah ruang terbuka hijau untuk menemani warga kota industri. Berisi hutan homogen jenis kayu jati dilengkapi taman bermain anak, spot foto, taman satwa, serta sejumlah arena permainan lainnya.

"Tempatnya bagus, terus bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak. Semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi, karena tempat sampahnya masih kurang banyak," ujar Rina, seorang pengunjung dikutip dari Youtube iNEWSTV BANDUNG, Selasa (17/11/2020).

 

Pada hari libur, pengunjung wisata Kawung Tilu bisa mencapai ribuan orang, meski tengah pandemi Covid-19. Tampaknya kehadiran objek wisata ini mengobati kerinduan warga kota industri akan suasana alam hijau nan sejuk.

 Baca juga: Labuan Bajo Dibangun, Desa Wisata Wae Rebo Dipromosikan

Objek wisata ini menjadi pilihan tempat rekreasi yang semakin digemari oleh warga Bekasi Raya dan sekitarnya. Di masa pandemi pengelola juga menerapkan protokol kesehatan agar aktivitas wisata bisa lebih nyaman dan aman.

"Protokol kesehatan itu wajib diperketat ya. Di depan tadi sudah disiapkan cek suhu dan tempat cuci tangan. Di dalam juga ada satgas pengawas penyebaran Covid-19 dan sektor wisata, ada 11 personel yang kita siapkan," ujar Dayat Triana, pengelola Wisata Kawung Tilu.

Harga tiket masuk ke wisata Kawung Tilu sebesar Rp5 ribu untuk anak-anak dan Rp15 ribu untuk orang dewasa.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini