Ini Maskapai Teraman di Dunia Pada Era Corona

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 406 2312690 ini-maskapai-teraman-di-dunia-pada-era-corona-Uzr1lyWVEt.jpg Ilustrasi. (Foto: Bussinesinsider)

EMIRATES dinobatkan sebagai maskapai teraman di dunia dalam masa pandemi Covid-19 versi Safe Travel Barometer. Traveler pun bisa bernapas lega saat naik maskapai asal Dubai tersebut.

Sejak beroperasi pada Mei lalu, Emirates juga menduduki peringkat teratas kategori maskapai teraman di dunia dengan ‘Safe Travel Score’ sebesar 4.4 dari 5.0, di antara 230+ maskapai yang dievaluasi di seluruh dunia. Skor ini didasarkan pada audit independen terhadap 26 parameter kesehatan dan keselamatan yang mengevaluasi protokol keselamatan, kenyamanan wisatawan, dan keunggulan layanan maskapai penerbangan.

"Kami selalu memprioritaskan perawatan, kesehatan, dan keselamatan pelanggan, karyawan dan komunitas yang dilayani," bunyi keterangan resmi yang diterima Okezone, Jumat (20/11/2020).

Di setiap perjalanan, selalu tersedia perlengkapan kebersihan gratis, penghalang pelindung di meja check-in dan konter imigrasi, alat pelindung diri, protokol keselamatan baru untuk awak kabin dan karyawan bandara yang melakukan kontak langsung dengan pelanggan. Sampai kepada peningkatan prosedur pembersihan pesawat dan disinfektan toilet pesawat secara rutin setiap 45 menit selama penerbangan.

Baca Juga: Penumpang Bandara Komodo Bakal Disuguhkan Mini Konser Musik Lokal

Ada juga perlindungan gratis untuk Covid-19 kepada traveler yang menderita Covid-19 usai naik maskapai. Dengan memberi biaya pengobatan dan biaya karantina mulai EUR 100 atau Rp1,6 jutaan per hari selama 14 hari.

"Kami juga menawarkan fleksibilitas saat traveler ingin merencanakan. Traveler mempunyai pilihan untuk mengubah tanggal perjalanan atau memperpanjang masa berlaku tiket selama 2 tahun," tambahnya.

Perlu diketahui, Safe Travel Barometer adalah solusi terlengkap di dunia untuk memantau dan mengukur program dan kegiatan pemain utama industri perjalanan, pariwisata dan perhotelan di dunia pascapandemi Covid-19. Mekanisme penilaiannya mempertimbangkan langkah-langkah keselamatan dan standar kebersihan di semua titik kontak perjalanan wisatawan, yang telah diterapkan maskapai secara konsisten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini