Protokol CHSE Digenjot Sambut Wisman, Kemenparekraf Siapkan Kejutan Besar

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 406 2313020 protokol-chse-digenjot-sambut-wisman-kemenparekraf-siapkan-kejutan-besar-t8z7TG2E6c.jpg Ilustrasi. (Foto: Kemenparekraf)

SEBANYAK destinasi prioritas dan 5 destinasi super prioritas di Indonesia digenjot mengimplementasikan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability). Selain memberi rasa aman kepada wisatawan domestik, protokol CHSE juga dilakukan guna menyambut wisatawan mancanegara.

Juru Bicara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Prabu Revolusi mengatakan, sebelum wisman diizinkan berkunjung ke Indonesia, maka pemerintah kini fokus dengan segala persiapannya. Karenanya protokol CHSE digencarkan di setiap destinasi.

"Kita siapkan platform, karena wisatawan mancanegara bisa dibuka kapan saja. Dari protokol CHSE, kita lihat destinasi aman apa enggak, daripada sekarang buka, tapi protokolnya belum siap," ucap Prabu saat ditemui di Hotel Milenium Jakarta, Jumat (20/11/2020). 

Saat ini, kata Prabu, Kemenparekraf memastikan bahwa di setiap destinasi wisata protokol CHSE terimplementasi. Tepatnya di 10 destinasi prioritas dan 5 destinasi super priotitas.

"Protokol CHSE digenjot dan eksposurnya cukup tinggi. Di situ tempat wisatawan akan datang,

 

Prabu menyebut ada sekira 6.700 wisata yang harus disertifikasi.  Setelah semua siap, berikutnya event digelar.

"Pas saya lihat dari Kedeputian dari event tinggal diluncurkan saat smua aman. Daya tarik wisata sesuai quality tourism. Kita lihat bukan hanya tempat wisata, tapi jumlah lama tinggal dan spending seberapa banyak," bebernya.

Prabu mengungkap bahwa pada Desember mendatang, Kemenparekraf punya kejutan besar yang kini sedang dimatangkan. 

"Desember ini ada pilot project jadi massage kalau mas menteri dan mbak wamen do somethimg big. Semua masih dalam pembicaraan, nanti Desember akan kita umumkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini