Deretan Pantai-Pantai Eksotis di Bali Selatan, Pesonanya bak Surga

Ersa Ambarita, Jurnalis · Senin 23 November 2020 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 408 2314003 deretan-pantai-pantai-eksotis-di-bali-selatan-pesonanya-bak-surga-tmlkU788er.jpg Pantai Tegal Wangi di Jimbaran, Kuta Selatan, Bali (blog.reservasi.com)

BALI merupakan destinasi wisata dunia yang menyuguhkan keindahan alam memesona dan tradisi budaya yang unik. Pulau Dewata juga terkenal dengan wisata bahari pantai-pantai cantik dan memukau turis.

Bali bagian selatan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia adalah kawasan surga wisata. Pantai-pantai di pesisir wilayah ini terkenal dengan pasir putihnya berpadu dengan laut biru yang memikat. Ada juga gugusan karang, tebing-tebing sehingga membuatnya makin eksotis.

Baca juga: Menikmati Pesona Pasir Putih Pantai Lhok Mee, Ada Pohon Terendam Loh!

Dirangkum dari beberapa sumber, Senin (23/11/2020), berikut 5 pantai cantik di Bali selatan :

Pantai Suluban

Memacu adrenalin dengan ombak yang tinggi kerap dilakukan para wisatawan di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali. Dijuluki sebagai pantai blue point, Suluban merupakan surganya para peselancar atau surfing. Tapi, ada juga kawasan ombak landai di pantai ini sehingga aman untuk berenang.

Pantai Suluban memamerkan tebing-tebing yang kokoh dan tinggi. Di atas tebing didirikan kafe dan ragam jualan khas kuliner Bali. Dari atas inilah biasanya para wisatawan menikmati cakrawala pantai sembari menyesap secangkir kopi hangat.

ilustrasi

Pantai Suluban Bali (Instagram @partiuviagemoficial)

Untuk semakin merasakan kedekatan dengan Pantai Suluban yang eksotis, diperlukan tenaga ekstra karena harus menyusuri tebing terjal. Namun, semuanya itu akan terpuaskan ketika derap kaki menyentuh pasir putih pantai.

Baca juga: 5 Desa Wisata Terbaik di Indonesia Peraih Penghargaan Nasional hingga International

Ada begitu banyak spot indah dan instagenik. Momen paling ditunggu turis di sini adalah sunset alias matahari terbenam.

Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi begitu memesona dengan tebing-tebing tinggi dan gumulan ombak. Tapi, ombak di pantai terjal ini tidak cocok untuk surfing. Meski demikian, bingkai alam di pantai ini sangat instagramable dan estetik.

Dari atas tebing wisatawan dapat menikmati semburat langit biru sambil menunggu sunset di pantai berlokasi di Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini.

Pantai Pandawa

Aura pantai berpasir putih dengan ragam kegiatan di dalamnya dapat ditemukan di Pantai Pandawa. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

ilustrasi

Pantai Pandawa

Penamaan pada nama pantai adalah gambaran dari tokoh sakti pewayangan Panca Pandawa. Keabadian dan kesaktian mereka tersirat di patung yang ada di dalam tebing-tebing kapur. Di depan patung-patung inilah lanskap pantai pandawa membentang.

Laut biru kehijauan dengan pasir putih membuat hari tidak ingin berlalu begitu cepat. Selain itu, garis pantai yang panjang memberikan banyak spot menarik untuk dikunjungi. Pengunjung bisa melakukan surfing, berjemur, bersantai, maupun bermain kano.

Pantai Jerman

Pantai Jerman terletak di Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Dulunya, pantai ini adalah sebuah Pelabuhan Kuta yang memegang kunci perdagangan di Bali selatan. Karena abrasi laut, akhirnya kegiatan perdagangan berkurang.

Sejumlah warga Jerman datang dan mendirikan rumah di sekitar pantai. Hingga akhirnya warga Bali menamainya Pantai Jerman. Transformasi pantai ini juga terlihat dari banyaknya deretan kafe yang selalu ramai dikunjungi tamu dari berbagai negara.

Warna pasir di pantai ini putih kecoklatan dan sangat halus saat diinjak tanpa memakai alas kaki. Pengunjung dapat merasakan terpaan udara segar sambil menunggu matahari tenggelam.

Selain itu, keberadaan pantai yang dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai membuat wisatawan dapat melihat pesawat di langit sambil berjemur.

Tak hanya pesona pantai yang membuat berdecak kagum, jejeran perahu-perahu yang bersandar di bibir pantai yang siap mengantar peselancar ke ombak yang menantang membuat tempat ini semakin diminati banyak turis.

Pantai Padang Padang

Hilir mudik turis di Pantai Padang Padang membuat destinasi ini sebagai pilihan yang populer. Pantai ini pernah menjadi latar film ‘Eat Pray Love’ yang dibintangi oleh Julia Roberts.

ilustrasi

Pantai Padang Padang Bali (Instagram @meiliawatysendjaya)

Di tempat ini banyak turis menghabiskan kegiatan untuk berjemur sambil menikmati eksotisme pantai. Meski pantainya tidak luas, hal inilah yang menjadi daya tarik Pantai Padang Padang. Pasir halus dengan lembayung biru laut seakan menjadi harta karun yang tersimpan dari kesibukan Bali. Pantai Padang Padang terletak di Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini