Panorama Petung Sewu, Wisata dengan Segudang Spot Instagenik di Mojokerto

Chotimah, Jurnalis · Senin 23 November 2020 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 408 2314493 panorama-petung-sewu-wisata-dengan-segudang-spot-instagenik-di-mojokerto-ChdCaGVyzC.JPG Salah satu spot instagenik di Wisata Panorama Petung Sewu, Mojokerto (Foto: Instagram/@wpps.mojokerto)

SELAIN kota bersejarah, Mojokerto juga terkenal akan destinasi wisata alamnya yang mengagumkan. Salah satunya Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS) yang kini mulai digandrungi oleh kaum milenial. Pasalnya, di sana banyak tersedia spot foto instagenik.

Berada di lereng Gunung Arjuno, objek wisata ini menawarkan pemandangan nan hijau serta hawa sejuk khas pegunungan. Nuansa alam yang masih kental dengan pepohonan yang mengelilinginya menambah kesan natural.

Wisata Panorama Petung Sewu terletak di kawasan hutan raya Raden Soerjo, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 40 kilometer dari Pusat Kota Mojokerto dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sesampainya di WPPS Anda akan disambut dengan luasnya hutan asri serta suasana khas pegunungan dengan perpaduan Gunung Welirang dan Gunung Arjuno.

Baca juga: Wisatawan Rela Bermalam demi Bisa Masuk ke Objek Wisata Ini

WPPS di Mojokerto

(Foto: Instagram/@wpps.mojokerto)

Adapun fasilitas sebagai penunjang untuk pengunjung yang datang. Di antaranya musala, gazebo, lahan parkir, toilet, spot foto dan camping ground.

Jika berniat menginap, Anda tak perlu khawatir karena tempat ini menyediakan tenda untuk bermalam sambil menikmati suasana malam dingin bersama kerabat tercinta.

Objek wisata tersebut masih sangat asri karena lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan sehingga membuat wisatawan terpikat dengan beragam spot foto yang unik serta menyatu dengan alam.

Di antaranya titanic spot, berupa kapal lengkap dengan bendera dan kaca, gardu persegi enam dengan lanskap pemandangan nan hijau, hammock, sarang burung serta ruang tamu yang didesain agar terlihat menyatu dengan sejuknya alam.

Untuk menikmati keindahan alam yang memesona, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp10.000 per orang, maka pengunjung bisa langsung merasakan sensasi luasnya hijau alam dan deretan pohon yang rindang.

Adapun pemandangan yang dapat memikat mata wisatawan yakni Gunung Welirang dan air terjun yang berada di sekitaran area WPPS. Maka sudah sepatutnya, tempat ini dijuluki sebagai spot foto instagenik.

"Pemandangannya bagus banget dan udaranya pun sangat sejuk. Di sini enak banget karena kita bisa langsung liat aneka pepohonan yang menyebar luas di area Wisata Panorama Petung Sewu. Spot foto yang tersedia juga instagramable dengan latar belakang alam yang asri membuat mata terpikat. Nikmat mana yang engkau dustakan," ucap seorang pengunjung, Almas.

Saat berkunjung pada masa pandemi sekarang, wisatawan harus disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, cuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker di sekitar area wisata.

Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir untuk menjadikan WPPS sebagai tujuan alternatif liburan di akhir pekan.

Akses jalan menuju lokasi sangat curam, berliku dan menanjak, sehingga pengunjung harus berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam kondisi baik. Jam operasional wisata ini buka mulai pukul 08.00-16.30 WIB. Itu artinya Anda tak bisa menikmati keindahan senja di sini. Jangan kecewa lho ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini