Menikmati Hamparan Kebun Teh dan Sunset Menawan di Wayang Windu Panenjoan

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 408 2314624 menikmati-hamparan-kebun-teh-dan-sunset-menawan-di-wayang-windu-panenjoan-gMM6POzZbo.JPG Wayang Windu Panenjoan, Banjarsari, Kabupaten Bandung (Instagram @wwp1800skypark)

WAYANG Windu Panenjoan (WWP) merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan asri perkebunan teh dengan berbagai spot foto instagramable. Lokasinya di Desa Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hamparan hijau kebun teh berpadu dengan langit biru menjadi pemandangan memanjakan mata. Ditambahkan lagi udara sejuk pegunungan pada ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl), membuat kawasan ini jadi destinasi sempurna bagi penyuka wisata alam.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Kuliner Populer di Puncak, Mana Favoritmu?

Wayang Windu Panenjoan bukan hanya menawarkan panorama kebun teh, tapi juga bisa melihat gemerlap lampu permukiman pada malam hari yang sangat eksotis. Momen paling ditunggu wisatadan di dataran tinggi ini adalah sunset. Pemandangan matahari terbenam dari sini sungguh menawan dan menakjubkan.

Perkebunan teh yang hijau dengan langit kemerahan dibalut dinginnya udara sore menciptakan suasana damai nan romantis.

"Bagus banget pemandangannya. Murah meriah juga bebas mau sampai berapa jam dan foto di mana pun tidak ada pungutan biaya lagi," ujar Tri Yuniar, seorang pengunjung beberapa waktu lalu.

 

Lokasinya masih satu kawasan dengan Wayang Windu Bike Park, tempat wisata yang digunakan sebagai lokasi olahraga terutama bagi para penggemar sepeda gunung.

Baca juga:  5 Tempat Liburan Asyik Bareng Keluarga di Jabodetabek, Ada Ragam Wahana Permainan Seru

Dari pusat Kota Bandung, Wayang Windu Panenjoan jaraknya sekitar 60 kilometer atau bisa ditempuh selama dua jam. Tapi, jalannya masih belum mulus

Destinasi ini buka setiap hari selama 24 jam. Dengan membayar tiket sebesar Rp10 ribu, Anda bisa menikmati semua pemandangan yang disuguhkan. Usahakan untuk datang pagi ya karena masih sejuk dan belum begitu ramai.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini