6 Tempat Nongkrong Baru di Pantai Indah Kapuk, Lagi Viral di TikTok Nih

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 301 2315106 6-tempat-nongkrong-baru-di-pantai-indah-kapuk-lagi-viral-di-tiktok-nih-XYV83GzYBW.jpg Peresmian Pantjoran PIK. (Foto: Instagram @pantjoranpik)

BUAT Anda pencinta kuliner khas Tionghoa dan Nusantara, ada lokasi baru nih di kawasan Pantai Indah Kapuk, namanya Pantjoran PIK. Tempat berburu kuliner tersebut memiliki konsep Chinatown dan dirancang dengan gaya arsitektur Tiongkok yang klasik namun tetap modern.

Terletak di Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sesampainya di kawasan ini, anda akan disambut dengan gerbang besar khas China yang dikenal dengan gapura berwarna merah. Selain menjadi lokasi mencari kuliner khas Tionghoa yang lezat dan unik, daya tarik lain dari Pantjoran PIK ini adalah nuansa Chinatown yang begitu kental sehingga menjadi lokasi atau spot berfoto yang keren dan instagrambale di setiap sudutnya

Faktanya kawasan ini telah diresmikan pada Jumat, 20 November 2020 lalu. Okezoners pasti penasaran kan ada apa aja di kawasan Pantjoran PIK yang menjadi lokasi hangout seru dan berburu kuliner khas Tionghoa ini.

Dilansir dari laman Instagram pantjoranpik, Selasa (24/11/2020) berikut ulasannya untuk Anda.

Holywings

 pik

Siapa yang enggak tahu Holywings yang menjadi tempat nongkrong populer bagi kalangan anak muda Jakarta ini. “Tempat ini tidak hanya mempunyai menu minuman yang nikmat dan lengkap, namun juga mempunyai menu makanan yang lezat” tulis keterangan akun instagram pantjoranpik.

Memiliki dekorasi bertemakan Tionghoa, menunya pun menyesuaikan dengan area sekitarnya. Dinamakan Holywings 24, gerai tersebut menjadi gerai Holywings pertama yang buka selama 24 jam per hari.

Kopi Es Tak Kie

 tak kie

Kedai es kopi legendaris yang berdiri sejak tahun 1927 ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Pantjoran PIK ini. Kopi Es Tak Kie juga menjadi kedai kopi tertua di Batavia yang didirikan oleh Liong Kwi Tjong yang kemudian usahanya tersebut diturunkan kepada anaknya bernama Ayauw. Cabang pertamanya berada di Gang Gloria, Kawasan Glodok, Jakarta Barat.

“Ayauw lah sang pencipta dibalik nama Kopi Es Tak Kie yang merupakan gabungan dua varian menu klasik, yaitu kopi hitam dan kopi susu” tulis caption akun Instagram pantjoranpik.

Selain menyajikan hidangan es kopi yang legendaris, di sini juga tersedia menu makanan berat seperti pangsit kuah, pangsit goreng, nasi campur dan masih banyak lagi.

Maystar Restaurant

Untuk Okezoners penyuka dimsum, lokasi ini cocok untuk anda karena tempat makan ini menyajikan menu andalan dimsum dengan varian unik dan menarik yang pasti bikin ngiler.

“Siapa yang tidak kangen dimsum hangat dan lezat, siu mai, hakau, xio long bao dan masih banyak lainnya, tidak usah khawatir karena maystar akan segera hadir di Pantjoran PIK” tulis caption Instagram pantjoranpik.

Selain menjadi lokasi berburu kuliner dimsun yang menggoda dan lezat, Maystar Restaurant ini juga menjadi lokasi yang memiliki suasana khas Tionghoa yang indah dan nyaman. Pasti makin betah berlama-lama di sini sembari mencicipi kudapan lezat dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Baca Juga: Yuk Jajal 4 Kuliner Surabaya saat Libur Akhir Tahun Nanti

Wong Fu Kie

Tempat makan ini sudah berdiri lebih dari 100 tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1925. Wong Fu Kie juga dikenal sebagai restoran hakka legendaris dan tertua di Jakarta loh!

Sebelumnya, tempat makan ini berada di sebuah gang kecil di Kawasan Glodok, namun di Pantjoran PIK anda dapat menemukan dan mencicipi kuliner legendaris yang menyajikan makanan serba Chinese ini.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah Mun Kiaw Mien yang merupakan sajian hidangan mie tumis dengan rasa enak dan gurih. Selain itu juga ada menu varian bakmi dengan pangsit rebus ataupun goreng. Anda juga harus coba Lindung Cah Fumak yang merupakan sajian hakka klasik yang terbuat dari lindung atau belut yang digoreng.

Yenpao

Dari tadi sudah membicarakan makanan berat, kali ini kita beralih ke camilan yang sedikit mengenyangkan yaitu bakpao. Buat anda yang suka bakpao, tampat makan bernama Yen Pao ini menyajikan hidangan bakpao yang sudah terkenal dan sudah berdiri sejak tahun 1990.

Beragam varian menu bakpao memiliki rasa yang unik mulai dari yang asin sampai yang manis. “bukan hanya bakpao, Yen Pao juga mempunyai varian makanan lain seperti mantau, bacang dan juga ronde” tulis caption di laman Instagram pantjoranpik.

Istana Pasir

Kali ini bukan soal makanan atau camilan, bagi anda yang sedang mencari hiasan atau pernak pernik bernuansa Tionghoa di kawasan Pantjoran PIK, ada sebuah toko yang menjajakan barang atau souvenir tersebut, namanya Istana Pasir.

Toko tersebut menjual beraneka ragam hiasan atau aksesoris bertemakan Tionghoa. “berbagai macam aksesoris, lampu, pajangan dan lainnya yang cantik dan unik dapat anda temukan di Istana Pasir” tulis keterangan di laman instagram pantjoranpik. Selain itu ada juga pernak pernik yang lucu dan unik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini