Deretan Tempat Wisata di Bogor yang Paling Baru, Ajak Pacarmu Kuy

Faradilla Rachman, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 408 2315085 deretan-tempat-wisata-di-bogor-yang-paling-baru-ajak-pacarmu-kuy-fifR8jCAO3.jpg Foto: Instagram @littlevenice_puncak

BOGOR memiliki segudang pesona destinasi wisata memukau. Dapat dipastikan, tempat wisata di Bogor tidak akan mengecewakan wisatawan dan justru membuat pelancong betah berlama-lama saat liburan

Dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor merupakan tempat melepas penat yang jarak tempuhnya tidak jauh dari Jakarta. Sehingga, jika hanya punya waktu liburan singkat, banyak tempat wisata di Bogor yang cocok untuk disambangi dengan keluarga, kerabat maupun kekasih.

Ada beberapa tempat wisata di Bogor yang Instagramable dan menjadi buruan para pelancong dari berbagai daerah. Penasaran destinasi instagramable buruan wisatawan di Bogor? Yuk simak!

De Voyage Bogor

 bogor

De Voyage Bogor merupakan destinasi wisata hits kekinian di Bogor yang didesain unik bernuansa Eropa. Wisata ini ramai dikunjungi wisatawan pada musim liburan maupun akhir pekan dan cocok dikunjungi bersama keluarga maupun kerabat. Pemandangan yang disuguhkan De Voyage dapat memanjakan mata karena menawarkan lanskap rumah warna-warni khas Eropa dan berbagai spot-spot menarik lainnya.

Berlokasi di Komplek Bogor Nirwana Residence, Jalan Boulevard CBD, Mulyaharja, Bogor, Jawa Barat. Adapun spot foto ala Eropa yakni Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel bak di Paris, Box Telephone khas Inggris dan masih banyak lagi. De Voyage Bogor juga dilengkapi fasilitas memadai seperti restoran, kursi taman, toilet dan mushola. Tempat ini dari pukul 09.00-18.00 dengan harga tiket Rp30 ribu weekdays dan Rp40 ribu weekend.

“Pen kesini,” ujar akun @enda**gs12 di laman komentar official Instagram @devoyagebogor.

Little Venice Kota Bunga

Little Venice menawarkan miniatur Kota Venesia, Italia versi Indonesia. Terletak di Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Bukan sekedar bangunannya saja mirip Kota Venice, tetapi terdapat juga sungai buatan yang menjadi spot favorit pengunjung. Pengunjung dapat mengelilingi sungai menggunakan perahu tersebut dengan didayungi oleh petugasnya dan pastinya bisa sambil berswafoto.

Selain miniatur Kota Venice, ada pula berbagai replika ikon dari berbagai negara di dunia seperti Patung Merlion di Singapura, Menara Eiffel di Paris, hingga Kuil Itsukushima di Jepang bisa Anda temui disini. Tempat ini juga terdapat wahana gondola dan sepeda air sehingga pas banget bagi pengunjung yang membawa anak.

Baca Juga: 5 Lokasi Camping Ceria di Bogor, Budget Murah Pemandangannya Indah

Bukit Alesano

 bukit

Tempat wisata di Bogor yang satu ini sangat cocok untuk menikmati gemerlapnya malam dari atas ketinggian sambil camping bareng teman maupun keluarga. Panorama alam yang disuguhkan Bukit Alesano sangat memikat hati dan memanjakan mata tentu saja, karena wisatawan dapat melihat Gunung Gede Pangrango serta perbukitan hijau.

Aktivitas paling seru di bukit ini adalah menikmati sunset sekaligus sunrise dan menikmati city light Kota Bogor pada malam hari yang super indah juga instagramable banget saat diabadikan menggunakan kamera. Lokasi Bukit Alesano berada di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisata ini paling digemari anak-anak muda dan untuk biaya camping, setiap orang dikenakan harga Rp15 ribu dan terdapat fasilitas sewa alat camping di Bukit Alesano. Tertarik?

“Kuyy mantap 😍” tulis akun @ihsan_faul_sidiq.

Bukit Halimun

Berlokasi di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Gunung Bunder 2, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Bukit Halimun menyuguhkan lanskap alam yang menakjubkan yang dikelilingi pegunungan, pepohonan hijau, tanaman bunga hingga udara yang sejuk menambah kesan sempurna Jembatan Bukit Halimun tersebut. Beragam spot instagramable incaran wisatawan yakni jembatan gantung, taman bunga, rumah pohon. Tempat ini cocok disambangi bersama kerabat, keluarga ataupun kekasih lho Okezoners.

Pelancong dapat menikmati wahana jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan dua bukit dan desain jembatan sangat artistik juga instagenic sehingga banyak diburu wisatawan untuk berburu foto kece. Harga tiket masuk ke Bukit Halimun dikenakan biaya Rp10 ribu per orang dan Bukit Halimun dilengkapi fasilitas seperti mushola, gazebo, warung makan, toilet dan lahan parkir luas tentunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini