Backpacker di Thailand, Ini 5 Objek Wisata yang Pas Dijelajahi

Ika Widi Oktavina, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 408 2315092 backpacker-di-thailand-ini-5-objek-wisata-yang-pas-dijelajahi-Az7Z7Qne9R.jpg Backpacker di Thailand (evenmorethailand.com)

THAILAND salah satu destinasi favorit traveler milenial dan backpacker alias perjalanan mandiri dengan membawa barang-barang serta biaya super murah. Ada banyak tempat wisatanya yang menarik dieksplorasi di Negeri Gajah Putih dengan budget pas-pasan.

Pelancong bisa backpacker-an menjelajahi Thailand. Aksesnya yang mudah, jaraknya yang dekat, hingga biaya hidup masih terjangkau, membuat Thailand sangat ramah bagi pencinta backpacker. So, kalian bisa menghemat uang lebih banyak di luar negeri.

Baca juga: 5 Lokasi Camping Ceria di Bogor, Budget Murah Pemandangannya Indah

Bagi yang tertarik liburan ke Thailand ala backpacker, berikut Okezone rangkumkan beberapa daftar rekomendasi tempat wisata yang cocok dieksplor.

1. Kawasan Khao San Road

Salah satu distrik wisata utama di Bangkok yakni Khao San Road yang terkenal memiliki berbagai hal dengan budget minim. Kawasan ini juga merupakan tempat yang pas untuk melewati malam dengan suasana ramai. Di sini banyak hotel, kafe, restoran, pertokoan, hingga tempat hiburan.

Khao Sand Road sangat populer di kalangan pelancong dari luar negeri sebab fasilitasnya yang lengkap dengan harga terjangkau membuat tempat ini jadi surga untuk para backpacker. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti belanja hingga kulineran.

ilustrasi

Khao San Road Thailand (Shutterstock)

Mungkin saat siang akan terlihat cukup sepi dan tenang, namun setelah matahari terbenam dan semakin larut kawasan ini menjadi lebih hidup. Pelancong bisa menemukan segala sesuatu yang identik dengan Thailand di Khao San Road ini. Mulai dari Thai tea, Mango Sticky Rice, tato, pijat Thailand, hingga makanan ekstrem berbahan serangga ada di sini.

2. Wat Rong Khun

Wat Rong Khun atau lebih dikenal dengan sebutan White Temple Thailand merupakan tempat yang harus dikunjungi saat berlibur di Thailand. Arsitektur bangunan ini selalu berhasil memukau para pengunjungnya. Hampir seluruh bagian didominasi warna putih dan ada beberapa warna emas.

Baca juga: Deretan Pantai-Pantai Eksotis di Bali Selatan, Pesonanya bak Surga

Kuil yang disebut-sebut sebagai kuil terindah dunia ini menjadi destinasi terpopuler di Thailand dan cocok dikunjungi wisatawan ala backpacker karena tiket masuknya yang terjangkau. Anda akan menemukan suasana damai dan sakral di kuil Buddha ini.

Wat Rong Khun akan membawa Anda ke suasana yang hanya bisa ditemui di sini. Lokasinya berada di Provinsi Chiang Rai, Thailand. Tepatnya berjarak sekitar 21 km dari Bandara Internasional Mae Fah Luang-Chiang Rai.

3. Royal Grand Palace

Tempat wisata selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Royal Grand Palace yang juga merupakan kompleks bangunan istana Raja Thailand. Di dalamnya, pelancong bisa menjumpai kediaman resmi Raja-raja Thailand sejak abad ke-18 sampai selanjutnya dengan arsitektur bangunan yang sangat memukau.

Dikutip dari laman resminya Royal Grand Palace, area seluas 218.000 meter persegi dan dikelilingi oleh empat dinding sepanjang 1.900 meter ini didirikan pada tahun 1782. Tidak hanya terdiri dari aula kerajaan dan tahta, tetapi juga sejumlah kantor pemerintah serta Kuil Buddha Zamrud yang terkenal.

Jika tertarik untuk berkunjung pastikan memakai pakaian yang sopan dan tertutup. Anda bisa singgah ke beberapa destinasi yang masih menjadi bagian dari istana ini, sebut saja Wat Phra Kaew, Dusit Phra, hingga Balairung Chakri Mahaprasad. Royal Grand Palace sendiri dibuka setiap hari untuk umum mulai pukul 08.30 pagi sampai 16.30 sore.

4. Wat Arun

Candi kuil Buddha yang terletak di distrik Bangkok Yai, Bangkok, Thailand ini berada tepat di barat hulu sungai Chao Phraya. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika matahari mulai terbenam. Anda bisa menggunakan boat yang melintasi sungai tersebut untuk sampai di kuil ini.

Wat Arun merupakan kuil yang indah dan dihiasi oleh porselen berwarna cerah dengan ornamen bunga di pilar-pilar bangunan tersebut. Selain itu sebagai dekorasi di setiap sudutnya terdapat pecahan keramik dan kerang yang disusun indah. Ada banyak anak tangga yang cukup curam untuk naik ke puncak.

5. Pattaya Floating Market

Pattaya Floating Market merupakan pasar apung yang bisa Anda jumpai di Thailand tepatnya di Pattaya. Pasar apung ini termasuk dalam salah satu destinasi wisata yang populer sekaligus yang terbesar di Thailand timur.

ilustrasi

Pantai Pattaya

Terbagi menjadi empat bagian, Anda akan menemukan banyak restoran, kios, dan toko oleh-oleh. Berbagai souvenir untuk kerabat di tanah air, seperti barang-barang handmade, pakaian tradisional Thailand, ukiran kayu, dan masih banyak lagi, bisa Anda dapatkan di sini. Tak heran jika Floating Market Pattaya disebut sebagai surga bagi para pencari cendera mata khas Thailand.

Wisata kuliner khas Thailand pun punya daya tarik sendiri untuk para pelancong, mulai dari menu biasa hingga ekstrem seperti barbeku buaya. Pertunjukan budaya rutin kerap diadakan setiap sore oleh penduduk setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini