Tingkatkan Mutu Pelayanan, 100 Pekerja Pariwisata Jalani Uji Kompetensi

Antara, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 406 2315995 tingkatkan-mutu-pelayanan-100-pekerja-pariwisata-jalani-uji-kompetensi-rybUgmb9nv.JPG Pekerja pariwisata di Tangsel jalani uji kompetensi (Foto: Antara)

GUNA meningkatkan kualitas pelayanan kepariwisataan dan produktivitas usaha pariwisata, sebanyak 100 pekerja di bidang pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibekali uji kompetensi.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Heru Agus Santoso mengungkapkan kegiatan uji kompetensi bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk peningkatan SDM di bidang kepariwisataan.

Sertifikasi kompetensi di bidang pariwisata bertujuan untuk memberikan pengakuan terhadap kompetensi tenaga kerja dan sekaligus meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja.

"Pariwisata di Kota Tangerang Selatan seperti hotel dan rumah makan begitu besar. Perlu adanya kesiapan SDM dalam memberikan pelayanan yang baik," kata Heru.

Baca juga: Hanya Pelaku Wisata Berizin Lengkap Berhak Terima Dana Hibah Pariwisata

Sementara, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, membuka kegiatan sosialisasi dan uji kompetensi fasilitasi sertifikasi bidang Kepariwisataan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Tangsel.

Airin mengatakan, uji kompetensi kepada pekerja di sektor pariwisata sebagai wujud kontribusi dari Pemerintah Kota Tangsel kepada para pekerja di bidang pariwisata. Sebab, sektor pariwisata dari tahun ke tahun telah berkontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya berharap, melalui uji kompetensi ini dapat mewujudkan tenaga kerja di bidang pariwisata yang handal dan mampu bersaing baik," ucap Airin.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini