Abu Dhabi Makin Cantik, Sepenjuru Kota Dihiasi Ribuan Lampu Warna-warni

Salman Mardira, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 408 2316136 abu-dhabi-makin-cantik-sepenjuru-kota-dihiasi-ribuan-lampu-warna-warni-De5QeSjoyl.jpg Salah satu jalan di Kota Abu Dhabi dihiasi lampu jelang HUT Kemerdekaan (Khaleej Times)

KOTA Abu Dhabi terus dipercantik menjelang Hari Kemerdekaan ke-49. Sepenjuru Ibu Kota Uni Emirat Arab kini dihiasi dengan bendera nasional dan lampu-lampu dekoratif.

Pemerintah setempat memasang lebih dari 40.000 bendera UEA dan 5.200 lampu yang indah di bangunan-bangunan kota.

Melansir dari Khaleej Time, Kamis (25/11/2020), lampu hias aneka warna dirancang untuk menampilkan nilai patriotik dan nasional UEA, dengan pajangan yang menonjolkan ekspresi indah persatuan negara.

Baca juga: 5 Destinasi Super Prioritas Dipromosi via Wonders, Borobudur hingga Labuan Bajo

Beberapa lainnya memiliki frasa lagu kebangsaan, "Eishy Bilady" dalam bahasa Arab, yang berarti 'panjang umur negara kami' dan kata-kata seperti 'Syuhada kami adalah simbol kemuliaan kami'.

Lampu dekorasi menutupi semua jalan dan landmark utama Kota Abu Dhabi, lapangan umum dan 11 bundaran, 12 jembatan di kota, dan fasilitas umum lainnya.

Area di pinggiran Abu Dhabi termasuk Al Shahama, Al Rahba, Bani Yas, Mafraq, Kota Mohamed Bin Zayed, dan Kota Khalifa juga didekorasi dengan bendera dan lampu UEA.

Baca juga: Maskapai Emirates Kembalikan Uang Penumpang Rp24 Triliun Gara-Gara Corona

Corniche Abu Dhabi, menjadi salah satu tujuan favorit bagi penduduk dan turis, memiliki dekorasi yang luar biasa dengan formasi cahaya yang terang.

Pemerintah kota mengatakan bahwa mereka sangat mementingkan standar keamanan dan keselamatan.

“Kami tertarik untuk menggunakan jenis kabel listrik terbaik dalam memasang lampu dekorasi, untuk melindungi keselamatan publik,” kata pejabat pemerintah kota.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini