Melihat Kafe Diego Maradona di Abu Dhabi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 301 2316426 melihat-kafe-diego-maradona-di-abu-dhabi-Iuwa7mSVsO.jpg Diego Cafe, milik Diego Maradona di Abu Dhabi (Lonelyplanet)

DIEGO Maradona meninggal dunia, Rabu 25 November 2020 malam WIB, akibat serangan jantung. Seluruh dunia menyampaikan duka cita atas kepergian sang legenda sepak bola asal Argentina.

Maradona merupakan salah satu pesepak bola terbaik abad ini. Kemampuannya dalam mengolah bola menuai banyak prestasi. Ia juga menyumbang gelar Piala Dunia untuk Argentina dan memberikan tropi ke klub yang pernah dibela, di antaranya Napoli FC.

Baca juga: Diego Maradona Meninggal, Ini 4 Objek Wisata Didedikasikan untuk sang Legenda

Usai sukses di dunia sepak bola, Maradona membangun bisnis. Salah satunya adalah industri kuliner. Dia membuka kafe dan restoran bergaya Argentina di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 2016. Kafe ini bernama Diego Cafe.

Dilansir dari artikel di Lonely Planet, Maradona tidak asing lagi dengan Uni Emirat Arab karena pada 2011, pernah menjadi manager salah satu klub sepak bola Dubai, Al Wasl. Maradona juga pernah menjadi duta olahraga Dubai untuk Dubai Sports Council.

Dekorasi Diego Cafe terinspirasi dari kota asal Maradona, Buenos Aires. Bagian tembok kafe dicat cerah dengan warna khas bendera Argentina dan mural wajah Maradona.

Selain itu, koleksi jersey Maradona selama karir sepak bolanya pun dipamerkan di kafe ini. Seperti diketahui, Maradona pernah bermain untuk klub-klub besar dunia seperti, Boca Juniors, Barcelona, dan Napolia.

ilustrasi

Di kafe ini, para pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan favorit Maradona berupa makanan khas tradisional Argentina. Harganya disesuaikan dengan standar internasional, sehingga Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu ‘dalam’.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dekat Bandara Yogyakarta, Sudah Pernah ke Sini?

Tereletak di Nation Galeria Mal, Abu Dhabi, kafe tesebut resmi diluncurkan bertepatan dengan hari ulang tahun Maradona ke-56. Media lokal saat itu melaporkan bahwa peresmiaan kafe ini juga dimeriahkan oleh kehadiran dua ikon sepakbola lainnya seperti Jorge Burruchaga dan Clarence Seedorf.

Namun, empat tahun berlalu, Diego Armando Maradona yang pernah membuat gol “Tangan Tuhan” ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986, meninggal dunia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini