Susi Pudjiastuti: Kalau Tak Dukung Pariwisata Indonesia Akan Saya Tenggelamkan

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 406 2316497 susi-pudjiastuti-kalau-tak-dukung-pariwisata-indonesia-akan-saya-tenggelamkan-P2KusU8R5t.jpg Susi Pudjiastuti. (Foto: Instagram susipudjiastuti15)

MENTERI Kelautan & Perikanan RI Periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti berbagi pesan aman untuk traveler jika ingin liburan di era new normal ini. Apa sih isinya?

“Jaga jarak aman, memakai masker wajah, dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas ketika liburan," kata Susi Pudjiastuti lewat keterangan resminya.

Susi Pudjiastuti menyarankan agar wisatawan berkunjung ke tempat wisata outdoor di masa corona. Anda bisa liburan ke gunung, pantai, dan lautan dengan disiplin mempraktikkan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Ratusan Tahun Hilang, Sketsa Yesus Karya Leonardo da Vinci Ditemukan

susi

Kemudian, jangan mengotori tempat wisata dan stop penggunaan plastik sekali pakai. Jika hal ini dilakukan maka traveler pun turut menjaga kebersihan lingkungan. 

"Saya yakin, dengan kita berwisata, kita juga membantu menghidupkan perekonomian masyarakat terutama yang hidup dari sektor pariwisata. Kalau tidak dukung kebangkitan pariwisata Indonesia, akan saya tenggelamkan," ucap lewat keterangan resmi yang diterima Okezone, baru-baru ini. 

CEO salah satu agen travel online George Hendrata pun mengaku siap membantu membangkitkan kembali pariwisata nasional. Sebagai pelaku wisata, harus ikut bahu membahu memulihkan pariwisata Indonesia.

"Seperti kata Ibu Susi, kami siap menenggelamkan kelesuan pariwisata domestik dan bangkitkan sektor dan sub-sektor pariwisata nasional untuk kembali tersenyum dan berjaya seperti sebelumnya," katanya.

George juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik demi kebaikan bersama, serta cek status Covid-19 di destinasi wisata tujuan.

"Kami mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dan membantu saudara-saudara kita yang bekerja di sektor pariwisata untuk kembali bangkit,” tutup Gaery Undarsa, Co-founder & CMO online agen travel yang sama.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini