Nekat! Pramugara Ini Selundupkan Gelang Emas Senilai Rp1 Miliar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 406 2316768 nekat-pramugara-ini-selundupkan-gelang-emas-senilai-rp1-miliar-r4YngyllH1.JPG Pesawat Air India (Foto: Business Standard)

PESAWAT merupakan salah satu moda transportasi favorit wisatawan saat traveling. Selain menghemat waktu, keramahan para kru kabin juga menjadi nilai tambah.

Namun dalam beberapa kasus, moda transportasi ini sering disalahgunakan. Dimulai dari kasus pembajakan pesawat, hingga penyelundupan barang-barang bernilai tinggi oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab.

Seperti kasus yang baru saja menimpa seorang pramugara Air India. Ia terpaksa diamankan pihak berwajib setelah kedapatan menyelundupkan emas senilai Rp1 miliar.

Baca juga: Dear Traveler, Ini 4 Destinasi Wisata di Kampung Diego Maradona

Melansir laman NDTV, Kamis (26/11/2020), aksi kriminal tersebut terungkap ketika sang pramugara mendarat di Bandara Internasional New Delhi dari Toronto di Kanada.

"Seorang pramugara Air India yang telah mendarat di Terminal-3, Bandara Internasional Indira Gandhi, New Delhi pada 22 November lalu dari Toronto telah diikuti dari pintu penerbangan, dan langsung dicegat," tulis pernyataan resmi Bandara IGI.

Setelah menjalani proses interogasi selama kurang lebih 2 jam, sang pramugara akhirnya mengaku telah menyelundupkan dua gelang emas yang diletakkan di bawah kursi pesawat.

"Dia mengakui ketika melihat petugas bea cukai di gerbang pesawat, dia menyembunyikan gelang emas itu di bawah kursi," ujar pihak Bandara IGI.

Sang pramugara pun kini dilaporkan telah diamankan, dan emas hasil selundupannya sudah disita oleh pihak berwajib. Namun sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara pasti motif dari tindakan pramugara itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini